Kemenag Luncurkan Aplikasi Ustadzkita, Permudah Umat Konsultasi dan Undang Penceramah Isi Tausiah

- 7 September 2022, 08:00 WIB
Aplikasi Ustadz Kita dari Kemenag
Aplikasi Ustadz Kita dari Kemenag /

PRFMNEWS – Aplikasi “Ustadzkita” resmi diluncurkan Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas pada Selasa, 6 September 2022. Aplikasi ini dikembangkan oleh Ditjen Bimas Islam Kementerian Agama (Kemenag).

Fungsi aplikasi Ustadzkita, kata Menag Yaqut, untuk memudahkan masyarakat mencari ustadz atau penceramah ketika ingin menggelar tausiah atau pengajian.

Selain itu, melalui Ustadzkita, Yaqut menyebut, masyarakat bisa berkonsultasi tentang keagamaan bersama dai atau ustadz yang bisa ditemukan pada layanan aplikasi tersebut.

Baca Juga: Menaker: BSU 2022 Cair Jumat Pekan ini, Tahap 1 untuk 5 Juta Pekerja Penuhi Syarat

"Aplikasi Ustadzkita diharapkan bisa diakses masyarakat umum sehingga masyarakat bisa mencari dai untuk diundang memberikan tausiah dan pemahaman keagamaan," ujar Menag yang akrab disapa Gus Men ini.

Menag melanjutkan, melalui aplikasi Ustadzkita pekerjaan penting para dai sebagai penanggung jawab dan penuntun umat akan lebih dipahami masyarakat.

“Dai adalah obor bagi jalan terangnya umat," ucapnya.

Baca Juga: Sering Dianggap Sepele, Rempah Ini Ampuh Turunkan Gula Darah Kata dr Zaidul Akbar

Menjadi dai, menurutnya, bukan hal mudah. Dai bukan hanya orang yang piawai menyampaikan orasi, atau berbicara dengan baik dan runut, juga diselingi sedikit humor sehingga objek dakwah terhibur.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Kemenag


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x