Pemprov Sulsel Belajar Manajemen Talenta ASN dan Meritokrasi yang Sukses Diterapkan di Pemprov Jabar

- 14 Juli 2022, 21:40 WIB
Ilustrasi ASN. Kemenpan-RB mengeluarkan aturan baru terkait pembatasan mobilitas dan cuti bagi ASN.
Ilustrasi ASN. Kemenpan-RB mengeluarkan aturan baru terkait pembatasan mobilitas dan cuti bagi ASN. /kabar-priangan.com/Agus K/

PRFMNEWS - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) adakan studi banding ke Pemprov Jawa Barat (Jabar) terkait sistem manajemen talenta aparatur sipil negara (ASN) dan meritokrasi pada Rabu, 13 Juli 2022.

Pemprov Sulsel berkunjung ke Jabar untuk belajar tentang sistem manajemen talenta ASN dan meritokrasi yang sukses diterapkan oleh Pemprov Jabar selama ini.

Pemprov Sulsel mengaku ingin mereplikasi sistem manajemen talenta asn dan meritokrasi di Pemprov Jabar yang menjadi provinsi terbaik dan termaju dalam bidang meritokrasi di seluruh Indonesia.

Rombongan dari Sulsel dipimpin Asisten Daerah III Bidang Administrasi Setda Sulsel, Tautoto diterima langsung oleh Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Jabar, Yerry Yanuar di Kantor Badan Kepegawaian Daerah Jabar, Kota Bandung.

Baca Juga: Sosialisasikan Pemutihan Pajak Kendaraan Jabar 2022, Uu Ruzhanul Ulum Berbagi Hadiah ke Warga Sukabumi

Tautoto mengemukakan, selain manajemen talenta, pihaknya juga berniat untuk belajar kepada Jabar terkait penilaian kinerja dan proses mutasi.

"Kami datang ke Jabar mau melihat bagaimana manajemen talenta karena kami dengar, bahwa Pemprov Jabar sangat maju dari sisi manajemen talenta dan sistem meritokrasi. Untuk mengaplikasikannya di Sulsel, kami datang belajar ke sini," katanya.

"Kita mau coba dari segi manajemen talentanya, melihat bagaimana penilaian kinerja, serta bagaimana proses mutasi tanpa lelang jabatan," imbuhnya.

Sementara itu Yerry Yanuar mengatakan, sesuai dengan arahan Gubernur, Pemprov Jabar sangat terbuka baik bagi pemprov, kabupaten/ kota, kementerian, dan lembaga lain yang ingin mempelajari sistem manajemen talenta di Jabar.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x