22 Nama Jalan Diubah, Besok Disdukcapil Jakarta Buka Layanan Gratis Ganti Alamat KTP dan KIA di 6 Lokasi

- 28 Juni 2022, 21:25 WIB
Ilustrasi E-KTP
Ilustrasi E-KTP /PRFM


PRFMNEWS – Dampak perubahan 22 nama jalan di DKI Jakarta membuat 5.637 jiwa warga perlu mengganti data pada kolom alamat di Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Identitas Anak (KIA).

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta siap bantu ribuan warga terdampak perubahan 22 nama jalan dengan menghadirkan layanan ganti kolom alamat KTP dan KIA dengan mekanisme ‘jemput bola’.

Ada enam lokasi layanan ubah kolom alamat KTP dan KIA gratis disiapkan Disdukcapil dan bisa dikunjungi ribuan warga DKI Jakarta yang terdampak penggantian 22 nama jalan ini.

Baca Juga: Anies Baswedan Ganti 32 Nama Jalan, Kampung dan Gedung di DKI Jakarta, ini Daftar Nama Barunya

Jadwal atau jam layanan ganti kolom alamat KTP dan KIA di enam lokasi DKI Jakarta yang terdampak perubahan 22 nama jalan ini dibuka mulai pukul 09.00 – 12.00 WIB.

Layanan pengubahan kolom alamat KTP dan KIA secara gratis ini sudah dilakukan Disdukcapil DKI termasuk Rabu, 29 Juni 2022 besok.

Kepala Dinas Dukcapil DKI Budi Awaluddin mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Direktorat Jenderal Dukcapil Kementerian Dalam Negeri untuk ketersediaan blangko KTP elektronik dan KIA.

Baca Juga: 22 Nama Jalan di Jakarta Berubah, Polisi Pastikan Masyarakat Tak Perlu Ganti STNK Kendaraan

“Kami sudah menyiapkan sekitar 50 ribu blangko KTP,” ujarnya, dikutip prfmnews.id dari laman ANTARA pada Selasa, 28 Juni 2022.

Budi lanjut menjelaskan bahwa setiap hari pihaknya akan melakukan layanan keliling secara acak demi mempermudah warga terdampak melakukan pengubahan kolom alamat di KTP dan KIA.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x