Kronologi Polisi di Jember Gagalkan Niat Pria Bunuh Diri dari Atas Gedung dengan Cara Ajak Ngobrol

- 24 Mei 2022, 11:00 WIB
Ilustrasi bunuh diri.
Ilustrasi bunuh diri. /Pixabay/ ArtWithTammy

PRFMNEWS – Seorang pria berinisial PSA (36) warga Jalan Letjen Suprapto, Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember, Jawa Timur (Jatim) didapati akan bunuh diri dengan meloncat dari atas gedung sebuah pertokoan.

Beruntung, aksi percobaan bunuh diri PSA digagalkan seorang anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kaliwates Jember, Bripka Gandi dengan cara pendekatan diajak ngobrol pelan-pelan.

Kronologi Bripka Gandi menggagalkan niat PSA bunuh diri dengan melompat dari lantai empat gedung pertokoan kawasan Diponegoro, Jember pada Rabu, 18 Mei 2022 lalu itu diungkap Panit Intelkam Polsek Kaliwates, Ipda Andik.

Andik menjelaskan, kejadian bermula saat pihaknya mendapat laporan masyarakat melalui telepon ke Mapolsek Kaliwates bahwa ada seorang pria mencoba bunuh diri dari atas gedung pertokoan Diponegoro pada pukul 13.00 WIB.

Baca Juga: Jalur dan Kuota PPDB Jabar untuk SMA, Zonasi Hingga KETM

Baca Juga: Pria Asal Garut ini Minta Maaf Usai Unggah Kabar Hoax Karena Tak Terima Anaknya Ditilang Polisi di Bandung

Lalu Andik mengerahkan anggota Polsek Kaliwates lain bersama Bripka Gandi untuk mengecek ke lokasi dan mencoba bantu mengurungkan niat pria yang ingin bunuh diri itu.

"Saat tiba di lokasi, Bhabinkamtibmas Kepatihan Bripka Gandi bersama anggota Polsek Kaliwates langsung mendatangi pelaku yang sudah berada di atas lantai 4 pertokoan di kawasan Diponegoro dan mengajak ngobrol,” ujarnya, dikutip prfmnews.id dari Instagram @humaspoldajatim pada Selasa, 24 Mei 2022.

Momen Gandi membantu menggagalkan niat PSA untuk bunuh diri direkam kamera ponsel rekannya. Terlihat PSA dalam keadaan duduk di pinggir tembok lantai paling atas menghadap ke depan dengan kaki menggantung ke bawah.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x