Wakil Ketua DPRD DKI Sebut 3 Nama yang Layak Gantikan Anies Baswedan menjadi Gubernur

- 15 Mei 2022, 18:30 WIB
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Mohammad Taufik.
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Mohammad Taufik. /Humas DPRD DKI Jakarta/

PRFMNEWS - Menjelang selesainya masa kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, bermunculan nama-nama yang dinilai memiliki potensi menjadi penerus.

Anies Baswedan akan mengakhiri jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta Oktober 2022 dan akan digantikan oleh seorang Pelaksana Tugas (Plt) seperti daerah lain di Indonesia.

Dinilai memiliki kepemimpinan yang bagus banyak yang menganggap pengganti Anies Baswedan sebagai Plt Gubernur DKI Jakarta nanti adalah sosok dengan standar tinggi.

Baca Juga: Truk Patah As Roda di Tol Cipularang, Arus Kendaraan Arah Bandung Macet

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohammad Taufik menyebutkan ada 3 Nama yang menurutnya layak menjadi penerus Anies Baswedan dalam memimpin DKI Jakarta.

Nama-nama tersebut menurut Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta ialah Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Ketua KPUD DKI Jakarta 2008-2013 Juri Ardiantoro dan Sekretaris Daerah DKI Jakarta Marullah Matali.

Mengenai ketiga nama tersebut yang menjadi tokoh NU, Muhammad Taufik yang juga Bendara Umum NU DKI Jakarta mengatakan tidak ada intervensi dalam hal siapa yang akan menjadi pengganti Anies Baswedan.

Baca Juga: dr. Zaidul Akbar Bagikan 4 Tips Atasi Sakit Mata hingga Mata Minus Akibat Radiasi Laptop atau Handphone

"Itu tiga-tiganya NU tuh, Bapak Marullah NU, Juri NU, Heru juga NU. Saya kira begini kalau soal PJ Gubernur itu haknya presiden lah. Ya, kita jangan ikut campur pada ranahnya," ucap Muhammad Taufik, seperti dikutip prfmnews dari Antara, Minggu, 15 Mei 2022.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x