Bagi Pemudik yang Gunakan Kendaraan Pribadi, Sebaiknya Hindari di Tanggal Segini untuk Hindari Risiko Macet

- 5 Mei 2022, 08:00 WIB
Tol Jakarta - Cikampek (Japek) macet parah pada hari ini Sabtu, 29 April 2022.
Tol Jakarta - Cikampek (Japek) macet parah pada hari ini Sabtu, 29 April 2022. /Twitter @Moch_Ridwan_N

PRFMNEWS - Bagi pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi, sebaiknya hindari beberapa tanggal yang diprediksi sebagai puncak arus mudik.

Seperti diketahui bahwa tahun ini pemerintah memberikan kelonggaran terhadap masyarakat untuk melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman.

Dalam menghadapi masa arus balik mudik lebaran Idul Fitri 2022, masyarakat yang menggunakan kendaraan pribadi diimbau untuk pulang lebih awal.

“Untuk menghindari kepadatan arus balik dan agar kita semua nyaman di perjalanan, saya mengimbau, saya mengajak bapak, ibu dan saudara-saudara yang melakukan perjalanan dengan kendaraan pribadi agar kembali lebih awal atau setelah puncak arus balik, tentunya sesuai dengan izin yang didapatkan dari tempat kerja,” ujar Jokowi seperti dikutip prfmnews.id melalui laman Sekretariat Kabinet.

Baca Juga: Penyebab Tangan dan Jari-Jari Sering Kesemutan Serta Cara Mengatasinya, Simak Penjelasan dr. Zaidul Akbar ini

Selain itu Presiden Jokowi juga sudah menetapkan tanggal yang menjadi puncak arus balik kali ini agar para pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi bisa menghindari waktu-waktu tersebut.

“Setelah kita merayakan hari raya Idul Fitri di kampung halaman, tentu kita akan kembali ke tempat masing-masing untuk bekerja, maupun beraktivitas lainnya,”

“Saya ingin mengingatkan bahwa pemerintah memprediksi puncak arus balik akan terjadi pada tanggal 6, 7, dan 8 Mei 2022,” ujar Presiden Jokowi.

Baca Juga: Presiden Jokowi Imbau Pemudik agar Kembali Lebih Awal Agar Warga Terhindar dari Macet

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: setkab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah