3 Anak Meninggal Dunia dalam Dua Pekan, Indonesia Wapada Hepatitis Akut

- 3 Mei 2022, 19:05 WIB
Ilustrasi - Kasus hepatitis akut yang menyerang anak, apa penyebab hinhha WHO menyatakan kejadian luar biasa pada kasus ini.
Ilustrasi - Kasus hepatitis akut yang menyerang anak, apa penyebab hinhha WHO menyatakan kejadian luar biasa pada kasus ini. /Pixabay/mohamed_hassan

PRFMNEWS - Setelah Covid-19, Dunia kini menghadapi ancaman baru yaitu Hepatitis akut misterius, termasuk di Indonesia yang diduga sudah ada korban.

Sebanyak 3 anak meninggal dunia dengan dugaan Hepatitis akut misterius. Selain di Indonesia, beberapa negara juga alami yang serupa.

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengkonfirmasi mengenai 3 anak meninggal dunia di RSPUN Dr Cipto Mangunkusumo, yang diduga terpapar Hepatitis akut misterius.

Baca Juga: Arus Kendaraan Menuju Garut dari Arah Cijapati, Dialihkan ke Jalan Baru Kadungora-Leuweungtiis

"Dalam dua pekan terakhir ini kami meningkatkan kewaspadaan di Indonesia karena WHO menyatakan hepatitis akut ini sebagai kejadian luar biasa (KLB)," ucap dr.Siti Nadia Tarmizi, Juri Bicara Kemenkes, dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Selasa, 3 Mei 2022.

Nadia menyatakan kewaspadaan hepatitis akut misterius ini setelah ada laporan dari beberapa negara di Eropa, Asia dan juga Amerika sejak 15 April 2022.

Mengenai korban meninggal dunia di Indonesia, Nadia menjelaskan mereka adalah pasien rujukan dari beberapa rumah sakit yang ada.

Baca Juga: Kabupaten Bandung Miliki Jembatan Gantung yang Diklaim Terpanjang di Asia Tenggara

"Ketiga pasien ini merupakan rujukan dari rumah sakit yang berada di Jakarta Timur dan Jakarta Barat," ucapnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x