Daftar Jalan Tol dan Non Tol Berlaku Pembatasan Operasional Angkutan Barang Masa Lebaran 2022 Mulai 28 April

- 23 April 2022, 11:20 WIB
Ilustrasi truk angkutan barang. Ini daftar jalan tol yang dilarang dilintasi angkutan barang saat Lebaran 2022.
Ilustrasi truk angkutan barang. Ini daftar jalan tol yang dilarang dilintasi angkutan barang saat Lebaran 2022. /ANTARA FOTO/Dedhez Anggara

PRFMNEWS – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) merilis daftar jalan tol dan jalan non tol yang diberlakukan aturan pembatasan operasional angkutan barang selama masa angkutan Lebaran 2022 atau Idul Fitri 1443 Hijriah.

Daftar jalan tol dan jalan nasional berlaku pembatasan operasional angkutan barang masa mudik dan balik Lebaran 2022 merujuk SE Nomor 40 Tahun 2022 tentang Pengaturan Lalu Lintas Jalan Selama Angkutan Lebaran 2022 (1443 H).

Tak hanya daftar jalan tol dan jalan nasional, jadwal pemberlakuan, hingga daftar jenis angkutan barang yang diterapkan pembatasan operasional selama masa angkutan Lebaran 2022 juga tertuang dalam SE tersebut.

Baca Juga: Jadwal dan Daftar Mobil Angkutan Barang Dilarang Melintas di Tol dan Non Tol Saat Mudik Balik Lebaran 2022

Pembatasan operasional angkutan barang masa angkutan Lebaran 2022 berlaku di ruas jalan tol dan jalan nasional di wilayah Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur, Sumatera, hingga Bali dengan melibatkan pihak Kepolisian dalam hal pengawasan.

Berikut daftar 16 ruas jalan tol yang diberlakukan pembatasan operasional angkutan barang masa angkutan Lebaran 2022, dikutip prfmnews.id dari laman Kemenhub:

1. Ruas Tol Bakauheni - Palembang

2. Ruas Tol Jakarta - Tangerang - Merak

3. Ruas Tol Prof. Dr. Ir. Sedyatmo

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah