Polisi Ungkap Kemacetan Saat Mudik Nanti Berpotensi Terjadi di 23 Gerbang Tol

- 15 April 2022, 06:31 WIB
Ilustrasi Gerbang Tol Pasteur Kota Bandung. Kapolri sebut ada 23 gerbang tol yang berpotensi macet pada arus mudik nanti karena berbagai hal.
Ilustrasi Gerbang Tol Pasteur Kota Bandung. Kapolri sebut ada 23 gerbang tol yang berpotensi macet pada arus mudik nanti karena berbagai hal. /Dok PRFMNEWS.

PRMNEWS - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan ada 23 pintu tol yang menjadi titik rawan kemacetan saat arus mudik lebaran nanti.

Hal tersebut disampaikannya melalui rapat Koordinasi Lintas Sektor di Mabes Polri pada Kamis, 14 April 2022 kemarin.

"Terdapat 23 gate Tol yang rawan terjadi kepadatan," ujar Sigit di Mabes Polri, sebagaimana dikutip prfmnews.id dari pmjnews hari ini Jumat, 15 April 2022.

Baca Juga: Kecelakaan di Subang, Truk Pengangkut Tabung Gas Terguling di Tengah Jalan, Evakuasi Sulit

Sigit mengungkapkan, titik kemacetan di gerbang tol itu tersebar di sepanjang ruas tol Trans Jawa, mulai dari Banten hingga Jawa Timur.

"Untuk wilayah Banten itu ada dua titik, di Jakarta atau Polda Metro Jaya ada dua gate Tol, kemudian wilayah Jawa Barat itu ada tujuh, Jawa Tengah enam tol dan Jawa Timur itu ada enam Tol," sambung Sigit.

Sigit menambahkan, peningkatan kepadatan arus lalu lintas di 23 Tol tersebut akan menyebabkan masalah baru seperti perubahan dan penambahan jalur.

Baca Juga: Hore! Kuota dan Tujuan Mudik Gratis Lebaran 2022 Kemenhub Bakal Ditambah, Termasuk Bisa Kirim Motor

Hal tersebut biasa terjadi di tol Tangerang-Merak KM 26 yang semula 4 lajur menjadi 2.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x