Mantan Menkes Era SBY Sampaikan Indonesia Sudah Endemi Covid

- 30 Maret 2022, 19:00 WIB
Ilustrasi vaksin Covid-19. Menurut Siti Fadilah Supari, rakyat ingin memilih vaksin sendiri, masyarakat menurutnya tak ingin dipaksa menggunakan jenis vaksin tertentu.
Ilustrasi vaksin Covid-19. Menurut Siti Fadilah Supari, rakyat ingin memilih vaksin sendiri, masyarakat menurutnya tak ingin dipaksa menggunakan jenis vaksin tertentu. /Pixabay/fernandozhiminaicela

PRFMNEWS - Siti Fadilah Supari, Mantan Menteri Kesehatan (Menkes) era SBY mengatakan secara gamblang kondisi Covid-19 di Indonesia.

Mantan Menkes, Siti Fadilah Supari mengatakan pandemi Covid-19 sebenarnya sudah selesai.

Siti Fadilah Supari mengatakan sebenarnya Indonesia sudah bisa memasuki fase endemi atau keluar dari status pandemi. Dia mengatakan juga keraguan pemerintah saat ini menjadi kendala.

Baca Juga: Satgas Covid-19 Kota Bandung Tegaskan Konser Tulus di Bandung Dibubarkan Karena Tak Ada Izin

Keraguan tersebut diduga Siti Fadilah Supari karena indikasi yang menjadikan pandemi ini sebagai ladang bisnis, misalnya dalam hal vaksin.

"Sudah endemi belum? Nah itu satu pertanyaan yang ditunggu-tunggu ya. Sebetulnya menurut data-datanya sudah endemi, tapi sudah endemi atau belum itu yang menentukan WHO, nah itu lucu toh," ucap Mantan Menkes Siti Fadilah Supari, dikutip prfmnews.id dari kanal YouTube Macan Idealis, Rabu, 30 Maret 2022.

Menurut dia, Indonesia bisa untuk melakukan intervensi kepada lembaga kesehatan dunia tersebut.

Baca Juga: Kabar Baik, Kasus Covid-19 di Kota Bandung Terus Menurun Berikut Sebaran Datanya

Pemerintah Indonesia bisa ajukan endemi dengan data-data yang valid.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x