Jokowi: Ramadhan 2022, Mudik dan Tarawih Berjamaah Diperbolehkan dengan Syarat Tertentu

- 23 Maret 2022, 21:10 WIB
Presiden Jokowi bolehkan mudik pada bulan Ramdhan, lebaran Idul Fitri tahun 2022 ini.
Presiden Jokowi bolehkan mudik pada bulan Ramdhan, lebaran Idul Fitri tahun 2022 ini. /BPMI Setpres

PRFMNEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan, mudik dan shalat Tarawih berjamaah di masjid pada Ramadhan tahun 2022 ini boleh dilakukan masyarakat.

Keputusan pemerintah terkait tahun ini masyarakat diizinkan mudik dan shalat tarawih di masjid disampaikan Jokowi lewat siaran pers virtual di kanal YouTube Sekretariat Presiden pada Rabu 23 Maret 2022.

Meski diperbolehkan, Jokowi menyebut tetap ada syarat yang harus dipenuhi masyarakat jika ingin melakukan perjalanan mudik lebaran 2022.

Baca Juga: Terjadi Kebakaran di Kawasan Dipatiukur Bandung Malam Hari Ini

Syarat tersebut, kata Jokowi, yakni masyarakat yang ingin mudik diwajibkan sudah melakukan vaksinasi Covid-19 lengkap hingga booster.

"Bagi masyarakat yang ingin melakukan mudik lebaran dipersilahkan, diperbolehkan. Dengan syarat sudah mendapatkan dua kali vaksin dan satu kali booster serta tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat," ucapnya.

Selain mudik, Jokowi juga memperbolehkan masyarakat untuk menjalankan ibadah shalat tarawih berjamaah di masjid selama bulan Ramadhan.

"Tahun ini umat Muslim dapat kembali menjalankan ibadah shalat tarawih berjamaah di masjid dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," tuturnya.

Keputusan tersebut diambil pemerintah usai mempertimbangkan kondisi pandemi Covid-19 hingga 22 Maret 2022 yang terus membaik.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x