Ustadz Khalid Basalamah Minta Maaf dan Beri Penjelasan Soal Video Viral Sebut Wayang Haram

- 15 Februari 2022, 14:38 WIB
Ustaz Khalid Basalamah mengklarifikasi dan minta maaf atas dugaan ceramahnya yang menyebut wayang haram
Ustaz Khalid Basalamah mengklarifikasi dan minta maaf atas dugaan ceramahnya yang menyebut wayang haram /Tangkapan layar YouTube Khalid Basalamah Official/Erlan Kallo

PRFMNEWS - Akhir-akhir ini media sosial dihebohkan dengan ceramah ustadz Khalid Basalamah yang disebut menyatakan bahwa wayang itu haram dan harus dimusnahkan.

Ucapan Khalid Basalamah itu diketahui didapat dari potongan video ceramahnya beberapa tahun lalu yang kemudian diviralkan. Banyak pihak yang menyayangkan dan menuntut Khalid Basalamah meminta maaf.

Ustadz Khalid Basalamah pun memina maaf kepada masyarakat Indonesia melalui videonya yang diunggah akun instagram @khalidbasalamahofficial, Senin 14 Februari 2022.

Baca Juga: Bocah Ini Setoran hafalan Hadist dan Ayat Al Quran ke Ustadz Khalid Basalamah

"Video ini kami buat untuk klarifikasi sekaligus permohonan maaf atas potongan pertanyaan yang diajukan oleh salah satu jamaah beberapa tahun lalu di Masjid Blok M di Jakarta, sekaligus menjawab pertanyaan tentang masalah wayang," ujar Khalid Basalamah.

Ust Khalid Basalamah menegaskan bahwa dia tidak pernah mengucapkan bahwa wayang adalah sesuatu yang haram.

Melainkan, ia menjelaskan bahwa hanya mengajak orang-orang muslim menjadi Islam sebagai tradisi, bukan tradisi sebagai Islam.

Baca Juga: Sholat Tak Khusyu dan Lupa Rakaat? Segera Lakukan ini Usir Setan Pengganggu, Kata Ustadz Khalid Basalamah

"Saya saat ditanyakan perihal wayang, saya menjawab lebih baik dan disarankan, untuk menjadikan Islam sebagai tradisi, dan jangan tradisi sebagai Islam. Dan tidak ada kalimat saya yang mengatakan bahwa wayang itu haram," tegas ust. Khalid Basalamah.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah