Covid-19 di Indonesia Melonjak, Jokowi Berikan 4 Arahan Penting kepada Jajarannya

- 1 Februari 2022, 07:35 WIB
Presiden Jokowi.
Presiden Jokowi. /Instagram.com/@jokowi/

PRFMNEWS - Pemerintah masih memberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dalam rangka penanganan covid-19, terlebih kini mulai meningkatnya kasus omicron di Indonesia.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan, empat arahan penting bagi jajarannya dalam penanganan covid-19.

"Pertama, saya meminta jajaran pemerintah untuk menggunakan pendekatan penanganan yang berbeda terkait kenaikan kasus aktif Covid-19 ini. Jika melihat karakteristik varian Omicron, maka penguatan bagian hilir harus dilakukan sebagai upaya penanganan jangka pendek," katanya dalam keterangan di instagramnya yang dikutip prfmnews.id hari ini Selasa, 1 Februari 2022.

Baca Juga: Umi Pipik Beberkan Respon dari Egy Maulana Vikri Saat Ditanya Kapan Nikahi Adiba

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Joko Widodo (@jokowi)

Baca Juga: Ririe Fairus Ungkap Inspirasi di Balik Nama Grup Musik Sabyan: Aku, yang Nyari Nama Aku

Jokowi juga minta masyarakat yang positif covid-19 tanpa gejala untuk segera melakukan karantina mandiri dengan tetap berkomunikasi dengan dokter dengan layanan telemedicine.

"Bagi masyarakat yang positif tanpa gejala untuk melakukan karantina mandiri dengan konsultasi dokter secara mandiri di puskesmas, faskes, atau melalui telemedicine," lanjutnya.

Jokowi meminta jajarannya untuk mencegah transmisi lokal khususnya pada enam provinsi dengan jumlah kasus aktif terbanyak di Indonesia.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x