ITB Tunda Wisuda, Cegah Penyebaran Corona

- 14 Maret 2020, 19:40 WIB
Wisuda ITB.*
Wisuda ITB.* /HUMAS ITB/

BANDUNG, (PRFM) – Institut Teknologi Bandung (ITB) memutuskan untuk menunda semua kegiatan kampus yang mengundang massa seperti Wisuda, Orasi Ilmiah, Studium Generale, Konferensi Nasional dan Internasional, Workshop, Seminar, Kunjungan, serta kegiatan lainnya yang melibatkan banyak peserta. Penundaan ini akan dilakukan sampai akhir April 2020.

Rektor ITB Reini Wirahadikusumah dalam surat edaran ITB, menjelaskan bahwa penundaan tersebut mengacu pada Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI No. 3 Tahun 2020 tentang Pencegahan Corona Virus Disease (COVID-19), dan Surat Edaran dari Sekretaris Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tertanggal 12 Maret 2020 untuk penundaan acara yang melibatkan banyak orang.

Baca Juga: Cegah Corona, Walikota Depok Liburkan Sekolah 2 Pekan

Selain itu, penundaan juga didasarkan pada status penyebaran COVID-19 yang sudah pandemi global menurut WHO yang ditegaskan melalui surat Edaran Rektor ITB No. 146/IT1.A/LL/2020 tanggal 14 Maret 2020.

Ia juga mengimbau agar semua unsur civitas akademika seperti Majelis Wali Amanat, Senat Akademik, Forum Guru Besar, serta Fakultas/Sekolah, dan Program Studi saling berkoordinasi untuk mengidentifikasi dan memonitor setiap kegiatan di lingkungan masing-masing sebagai bentuk antisipasi pencegahan penularan COVID-19.

Baca Juga: Di CFD Besok, Polrestabes Bandung Akan Sosialisasikan Pencegahan Penyebaran Corona

Selanjutnya, dia juga menjelaskan bahwa ITB telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) Khusus untuk mitigasi penyebaran virus corona.

Kedepannya, sikap ITB akan diinformasikan kembali dan ditinjau secara bertahap.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x