Ada Temuan Covid-19 Varian Omicron di Indonesia, Menkes: Waspada, Protokol Kesehatan Harus Makin Ketat

- 16 Desember 2021, 15:24 WIB
Simak kronologi kasus pertama Varian Omicron di Indonesia beserta dengan gejala yang dirasakan sebagai berikut
Simak kronologi kasus pertama Varian Omicron di Indonesia beserta dengan gejala yang dirasakan sebagai berikut /Dok Setpres

PRFMNEWS - Dikabarkan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, adanya virus corona (Covid-19) varian baru yakni Omicron yang masuk ke Indonesia.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyatakan Pemerintah Indonesia telah mendeteksi adanya virus corona varian baru Omicron pada salah satu pekerja di RS Wisma Atlet yakni berinisal N, pada Rabu 15 Desember 2021.

Menkes Budi Gunadi Sadikin mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kewaspadaan serta utamakan protokol kesehatan secara ketat.

Baca Juga: Ingin Perut Langsing Tanpa Olahraga? Lakukan ini Tips dari dr. Zaidul Akbar

“Pada tanggal 8 Desember, sampelnya diambil secara rutin oleh tim dari Wisma Atlet, kemudian dikirimkan ke kami (Kementerian Kesehatan). Kami terima pada tanggal 10 Desember, kita lihat bahwa ada 3 pekerja pembersih di RS Wisma Atlet yang positif PCRnya, tapi yang positif omicron hanya 1 orang,” tutur Menkes Budi Gunadi Sadikin.

Menurut Menkes Budi Gunadi Sadikin, ketiga orang ini tanpa gejala, tidak ada demam, tidak batuk-batuk. Yakni dalam keadaan sehat.

“Tanggal 8 di tes PCRnya positif, tanggal 10 dikirimkan ke Balitbangkes untuk di genome sequencing, tanggal 15 keluar hasil genome sequencing nya, dari 3 orang ini, 1 terpapar omicron,” tuturnya.

Untuk itu, Menkes Budi Gunadi Sadikin memberi himbauan kepada seluruh masyarakat bahwa, jangan khawatir dan jangan panik dengan adanya virus corona varian Omicron ini.

Baca Juga: Viral Video Perlihatkan Mobil Polisi Lewati Korban Kecelakaan

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x