Rekomendasi Aplikasi Gudang Terbaik dan Mudah Digunakan untuk Bisnis

- 13 Desember 2021, 14:38 WIB
Ilustrasi pencatatan dalam bisnis
Ilustrasi pencatatan dalam bisnis /Pixabay/Startupstockphotos/

PRFMNEWS - Sistem persediaan atau inventory merupakan salah satu bagian penting dari sebuah perusahaan, terlebih lagi jika perusahaan tersebut bergerak pada bidang distribusi barang.

Pencatatan terhadap jumlah barang keluar, barang masuk, serta barang yang tersedia harus terhitung dengan benar, sedikit kesalahan yang terjadi bisa mengakibatkan kesalahan yang lebih fatal. Kesalahan yang sering terjadi berupa duplikasi data pada barang, kesulitan mencari data yang dibutuhkan, serta kurang akuratnya data yang disimpan.

Atas kepentingan inilah aplikasi gudang digunakan, hadirnya aplikasi gudang tidak serta merta memenuhi semua kebutuhan yang Anda butuhkan. Beberapa aplikasi ada yang ampuh untuk suatu gudang sehingga membantu pencatatan semua kegiatan di gudang lebih baik, sehingga secara otomatis membantu pencatatan secara keseluruhan. Menjadi keuntungan tersendiri untuk gudang milik toko Anda, menghemat biaya yang ada dengan menggunakan sedikit gudang dalam bentuk fisik.

Baca Juga: Lima Pembobol Mini Market Ditangkap Polresta Bandung, Tiga di Antarnya Residivis yang Kenalan di Lapas

Aplikasi gudang adalah sebuah perangkat lunak khusus yang dibuat untuk membantu dan mendukung operasi yang ada dalam gudang sebuah perusahaan. Kegiatan ini meliputi pencatatan jumlah barang keluar dan masuk gudang, menyimpan data yang berisi masa kadaluarsa dan nomor seri, serta mencatat mutasi yang terjadi antar gudang dengan stok yang ada di gudang.

Rekomendasi Aplikasi Gudang

Aplikasi-aplikasi yang tersedia ada yang bersifat gratis ada yang berbayar, namun sayangnya beberapa aplikasi ini hanya tersedia untuk pengguna iOS. Namun jika Anda pengguna telepon pintar Android jangan khawatir, ada banyak pilihan aplikasi yang bisa membantu dalam pergudangan Anda sebagai berikut:

1. Jurnal by Mekari

Jurnal adalah software environment yang dikembangkan oleh Mekari atau PT Mid Solusi Nusantara. Salah satu software yang berada dalam environment ini adalah software inventory atau software yang membantu Anda mengurusi persediaan barang dagangan di gudang.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x