Siswa Korea Semangat Belajar Sampai Mimisan, Begini Penjelasan Ilmiahnya

- 9 Desember 2021, 09:50 WIB
Ilustrasi mimisan
Ilustrasi mimisan /@ly can/Unsplash

PRFMNEWS – Seorang netizen Twitter @collegemenfess mengungkap sebuah funfact bahwa saking semangat belajar, pelajar di Korea sampai mimisan. Unggahan itu berisi tangkapan layar video YouTube menampilkan sosok perempuan yang sedang mimisan.

"Kalian pernah nggak sih nugas/belajar sampe mimisan? Aku sempet shock liat funfact siswa di Korea bakal bangga kalo belajar sampe mimisan, karena artinya mereka udah berusaha keras," cuit akun @collegemenfess pada 26 November 2021.

Hingga Kamis, 9 Desember 2021, cuitan itu sudah dibagikan ulang sebanyak 211 kali dan disukai sebanyak 1.502 kali oleh pengguna Twitter lainnya.

Baca Juga: MUI Kutuk Keras Pemerkosaan yang Dilakukan Oknum Pengajar di Lembaga Pendidikan Keagamaan di Kota Bandung

Baca Juga: Dikira Tidur, Penumpang Kereta ini Meninggal saat Perjalanan ke Madiun, Begini Kronologinya

Melansir situs healthline, secara ilmiah mimisan atau epistaksis terjadi ketika pembuluh darah kecil di dalam hidung mengalami kerusakan.

Mimisan sering disebabkan karena selaput lendir dalam hidung terlalu kering, atau adanya goresan jari di hidung. Anak kecil dan orang di atas 65 tahun lebih mungkin mengalami mimisan.

Mimisan dan belajar memang tidak berhubungan secara langsung, namun seseorang yang terlalu giat belajar bisa memicu stres akut. Stres dan kecemasan kronis inilah yang bisa jadi salah satu pemicu terjadinya mimisan.

Baca Juga: Pemerintah Batal Gunakan Istilah PPKM Level 3 di Masa Nataru, Tito Karnavian Berikan Penjelasan

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Helathline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x