Waspada Jika Bertemu Orang dengan Kacamata ini, Bisa Foto dan Video Secara Diam-diam

- 8 Desember 2021, 22:24 WIB
Kacamata canggih yang bisa foto dan video secara diam-diam selama 30 detik
Kacamata canggih yang bisa foto dan video secara diam-diam selama 30 detik /YouTube Gadgetin.

PRFMNEWS - Penemuan teknologi yang digabungkan dengan fashion sudah banyak ditemukan dalam beberapa tahun terakhir. Seperti jam tangan, kacamata, ikat pinggang dan beberapa produk lainnya.

Penemuan yang sempat menghebohkan adalah kacamata dari Google yakni Google Glass pada tahun 2012-2013, kemudian disusul dengan kacamata berteknologi dari Snapchat dan beberapa merek kacamata berteknologi lainnya.

Secara bentuk dan model kacamata-kacamata tersebut terlihat kontras dibandingkan dengan kacamata yang digunakan sehari-hari. Sehingga menurut beberapa orang dari segi model belum bisa menunjang penampilan.

Baca Juga: Karyawan Minimarket Jadi Korban Begal Tas dan HP hingga Alami Luka Tusuk di Perut

Melihat peluang secara fashion, salah satu produsen kacamata ternama Ray-Ban bekerja sama dengan Facebook membuat kacamata berteknologi dan tetap fashionable digunakan sehari-hari bernama Ray-Ban Stories.

Diunggah di kanal Youtube Gadgetin pada 26 November 2021, David pemilik kanal tersebut mencoba secara langsung kacamata Ray-Ban Stories.

“Bentuknya ini gak bikin orang keliatan aneh atau norak yang ada malah tambah ganteng,” ujar David.

Kacamata tersebut memiliki 2 kamera 5 MP di kanan dan kirinya dan kamera tersebut tidak terlihat begitu kontras.

Cara mengambil gambar ataupun video hanya dengan sentuhan atau bisa juga dengan suara. Ray-Ban Stories juga bisa digunakan untuk melakukan panggilan dan juga mendengarkan lagu.

Ray-Ban Stories dibandrol seharga 4,3 Juta hingga 5,4 Juta, namun karena belum resmi di Indonesia untuk mendapatkan kacamata tersebut harganya bisa mencapai 7-8 Juta.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x