Komentar Khofifah Indar Parawansa Soal Ikan Mas 'Ajaib' Selamat dari Timbunan Abu Vulkanik Erupsi Semeru

- 11 Desember 2021, 05:35 WIB
Ikan mas berhasil selamat dari erupsi Semeru. (Instagram.com/@khofifah.ip)
Ikan mas berhasil selamat dari erupsi Semeru. (Instagram.com/@khofifah.ip) /-

PRFMNEWS - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengomentari kisah seekor ikan mas 'ajaib' yang selamat dari timbunan abu vulkanik erupsi Gunung Semeru pada Sabtu 4 Desember 2021.

Ikan mas 'ajaib' berukuran besar tersebut ditemukan hidup, padahal rumah-rumah di sekelilingnya hampir semuanya tertimbun abu vulkanik.

Penemuan ikan mas 'ajaib' yang selamat dari erupsi Semeru itu turut diunggah oleh Khofifah Indar Parawansa dalam akun Instagram-nya @khofifah.ip pada Kamis 9 Desember 2021.

Baca Juga: Mengenang Sosok Wali Kota Bandung Mang Oded, Uu: Orang Ramah dan Rendah Hati

“Ikan mas ini berhasil selamat dari awan panas guguran (APG) Gunung Semeru, Sabtu 4 Desember 2021. Padahal, rumah-rumah di Kampung Renteng, Lumajang tempat ikan mas ini diketemukan, semuanya hampir tertutup abu vulkanik," tulis Khofifah Indar Parawansa di keterangan unggahannya.

Dalam unggahan tersebut, tampak seorang pria berpeci berlari menggendong ikan mas 'ajaib' tersebut menuju tempat yang lebih aman.

Khofifah Indar Parawansa pun menyelipkan pesan bahwa urusan hidup dan mati merupakan rahasia Allah semata. Seperti ikan mas ini yang masih selamat meski diterjang erupsi Gunung Semeru.

"MasyaAllah. Kun Fayakun, jika Allah SWT berkehendak, maka tidak ada yang mustahil terjadi," tulis Khofifah melanjutkan.

Menutup unggahannya, Khofifah yakin bahwa setelah musibah ini akan datang kemudahan dan berharap Lumajang bisa bangkit kembali.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x