Demi Melihat Kondisi Infrastruktur Pasca Erupsi Gunung Semeru, Kepala BNPB Pacu Motor Trail

- 7 Desember 2021, 06:10 WIB
Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto (kiri) memberikan arahan di Kantor Kecatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu 5 Desember 2021.
Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto (kiri) memberikan arahan di Kantor Kecatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu 5 Desember 2021. /BNPB

PRFMNEWS - Kepala BNPB gunakan motor trail demi untuk meninjau lokasi infrastruktur akibat erupsi gunung semeru.

Kepala BNPB, Letjen TNI Suharyanto memantau lokasi infrastruktur akibat terdampak guguran awan panas erupsi gunung semeru di Jembatan Gladak Perak, Desa Sumberwiluh, Dusun Kamar Kajang, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur pada hari ini, Senin, 6 Desember 2021.

Mengingat medan jalanan yang tidak bisa dijangkau oleh kendaraan roda emat atau mobil, Kepala BNPB harus menggunakan motor untuk meninjau lokasi infrastruktur di daerah tersebut. Kepala BNPB menggunakan motor trail agar bisa leluasa melihat infrastruktur yang terdampak.

Baca Juga: Dua Siswa SMP di Bandung Barat Kedapatan Beli Narkoba, BNN: Hexymer dan Tramadol

Banyaknya kerusakan terutama pohon tumbang dan material vulkanik yang menutupi jalanan dengan ketebalan kurang lebih 30 cm.

Kepala BNPB tidak hanya sendiri, melainkan didampingi oleh Deputi Bidang Rehabilitasi dan Rekontruksi BNPB Jarwarnsyah beserta unsur Korem setempat.

Kepala BNPB menyambangi Jembatan Gladak Perak yang terputus dan rusak akibat hempasan lahar dari erupsi gunung semeru.

Baca Juga: Unggah Video Pesawat Terbang dalam Kondisi Cuaca Buruk ke Bali, dr. Richard Lee: Gunung Semeru atau Hujan?

Keadaan Jembatan Gladak Perak yang terputus dan rusak total mengakibatkan jalan dari Lumajang menuju Malang dan begitupun sebaliknya juga terputus.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x