Ada Varian Omicron, Pemerintah Sigap Lakukan Pencegahan dengan Cara ini

- 29 November 2021, 09:00 WIB
Varian baru Covid 19 bernama Omicron pertama kali muncul di Afrika Selatan yang telah menyebar ke delapan negara lainnya.
Varian baru Covid 19 bernama Omicron pertama kali muncul di Afrika Selatan yang telah menyebar ke delapan negara lainnya. /UNSPLASH

PRFMNEWS - Varian baru Covid-19 kembali ditemukan di dunia.

Kini varian baru tersebut adalah Varian omicron yang tengah merebak di berbagai negara.

Dengan adanya temuan varian baru omicron ini, Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi yang juga koordinator pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan bagwa pemerintah sangat mewaspadai omicron ini menyebar di Indonesia.

Baca Juga: Metode Persalinan ERACS yang Digunakan Nagita Slavia Ternyata Sudah ada di Bandung, Berikut Biayanya

Menurutnya, penyebaran varian omicron di banyak negara telah diperhatikan pemerintah dan membuat pemerintah harus waspada.

"Melihat distribusi negara-negara tersebut, kita tidak bisa mengesampingkan kemungkinan bahwa varian omicron ini sudah menyebar ke lebih banyak negara,"papar Luhut dalam konferensi pers daring pada Minggu kemarin dikutip dari ANTARA.

Beberapa negara yang sudah ada temuan varian Oricon adalah Afrika Selatan, Jerman, Belgia, Israel, Australia, dan Hongkong serta Botswana.

Baca Juga: Indonesia Raih Gelar Juara dan Runner Up di Turnamen Indonesia Open 2021, Ini Dia Wakilnya

Untuk megantisipasi penyebaran varian omicron ini pemerintah berlakukan pelarangan orang masuk dari Afrika Selatan, Botswana, Namibia, Zimbabwe, Lisotho, Mozambique, Eswatini, Malawi, Angola, Zambia, dan Hongkong.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x