Arti Logo Hari Pahlawan 10 November 2021

- 10 November 2021, 13:54 WIB
Logo Hari Pahlawan 10 November 2021
Logo Hari Pahlawan 10 November 2021 /Kemensos

PRFMNEWS - Memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November setiap tahunnya selalu diperingati dengan menanamkan nilai-nilai pahlawan pada generasi muda untuk mengisi kemerdekaan.

Pada tahun ini Hari Pahlawan memiliki tema 'Pahlawanku Inspirasiku'.

Dikutip prfmnews.id dari laman kemensos ada beberapa filosofi pada logo Hari Pahlawan di tahun ini:

Bambu Runcing
Bambu runcing merupakan senjata sederhana yang digunakan para pejuang kemerdekaan. Senjata ini adalah simbol keberanian para pahlawan dalam melawan kolonialisme.

Baca Juga: Satu Minggu Terakhir Penambahan Kasus Covid-19 di Kabupaten Bandung Selalu di Bawah 10 Kasus Perhari

Menolong
Pahlawan merupakan orang yang mengorbankan kenyamanan hidupnya agar orang lain bisa mendapatkan kenyamanan seperti dirinya. Pahlawan adalah sosok yang senang dalam menolong orang lain.

Buku
Buku merupakan simbol dari sumber inspirasi generasi masa kini untuk mengetahui kisah heroik dari para pahlawan. Sehingga kita bisa melakukan napak tilas perjuangan mereka. Serta buku juga merupakan inspirasi para pahlawan dalam menggagas kebangsaan Indonesia.

Bendera Berkibar
Bendera merah putih merupakan simbolisasi dari sebuah bangsa dan negara yang dulu pernah dijajah dan diperjuangkan oleh para pahlawan.

Warisan itu harus menjaga serta mewujudkan sesuai tujuan bernegara. Dengan melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan bangsa, melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, serta perdamaian abadi dan keadilan sosial.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x