Bertepatan dengan Hari Pahlawan, Indonesia Kini Miliki Tugu Api Semangat Indonesia Merdeka Tidak Pernah Padam

- 10 November 2021, 08:35 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat peresmian Tugu Api Semangat Indonesia Merdeka Tidak Pernah Padam pada Selasa, 9 November 2021.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat peresmian Tugu Api Semangat Indonesia Merdeka Tidak Pernah Padam pada Selasa, 9 November 2021. /Instagram.com/@jokowi

PRFMNEWS - Pada peringatan Hari Pahlawan tahun ini, Presiden Joko Widodo meresmikan Tugu Api Semangat Indonesia Merdeka Tidak Pernah Padam yang berlokasi di Lapangan Bela Negara, Komplek Kementerian Pertahanan, Jakarta pada Selasa, 9 November 2021 kemarin.

Jokowi menjelaskan, Tugu dengan api yang tak pernah padam ini harus menjadi pelecut semangat semua pihak untuk meneruskan semangat perjuangan para pahlawan dan juga untuk menyemangati untuk menjaga persatuan, kesatuan, dan kerukunan nasional, serta semangat untuk terus berinovasi memajukan negeri.

"Keberadaan Tugu Api Semangat Indonesia Meredeka Tidak Pernah Padam ini adalah salah satu pengingat kobaran semangat kita, semangat untuk melanjutkan perjuangan para founding father," katanya saat meresmikan Tugu tersebut.

Baca Juga: Sempat Dihentikan Karena Temuan Kasus Positif Covid-19, PTMT di 54 Sekolah di Bandung ini Akan Kembali Digelar

Dalam kesempatan itu, Jokowi menyampaikan satu kalimat dari Ir. Soekarno yang menjadi salah satu inspirasi pembanguan tugu ini.

"Warisi Apinya, jangan Abunya, Warisi semangat yang menyala-nyala, semangat untuk memperjuangkan kemerdekaan, semangat untuk mengisi kemerdekaan, dan semangat untuk membangun Indonesia maju," katanya.

Bersamaan dengan tugu api tersebut, dibangun juga Patung Presiden Soekarno untuk menghormati jasa kepada Bung Karno sebagai perintis kemerdekaan Republik Indonesia.

Baca Juga: Viral Video Detik-detik Penyelamatan Biawak yang Sudah 2 Bulan Tinggal di Plafon Rumah

Baca Juga: Sejarah Singkat 10 November Diperingati Sebagai Hari Pahlawan

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x