Ada Jalan dan Masjid Bernama Presiden Joko Widodo di Abu Dhabi, Bukti Keharmonisan Indonesia dan UEA

- 7 November 2021, 13:18 WIB
Nama Joko Widodo diabadikan sebagai nama jalan di Abu Dhabi.
Nama Joko Widodo diabadikan sebagai nama jalan di Abu Dhabi. /@kbriabudhabi

PRFMNEWS – Saat berkunjung ke Abu Dhabi, Uni Emirat Arab pada Rabu, 3 November 2021 lalu, Presiden Joko Widodo sempat meninjau langsung sebuah jalan yang dinamai Jalan Presiden Joko Widodo.

Nama Presiden Joko Widodo disematkan pada jalan tersebut sebagai bentuk pengakuan dan penghargaan tinggi PEA kepada Indonesia.

"Kita harus bangga dan berterima kasih kepada Mohammed Bin Zayed karena itu pengakuan, penghargaan yang tinggi kepada Indonesia, sebab tidak banyak nama-nama jalan di sini nama orang asing. Seperti ada Raja Saudi, ada Prancis. Dua-tiga saja, yang lain tidak ada. Jadi kita harus bangga hal itu," ucap Duta Besar RI untuk PEA, Husin Bagis, dikutip prfmnews.id dari video kanal YouTube Sekretariat Presiden pada 7 November 2021.

Baca Juga: Whisnutama Buat Terpukau Putra Mahkota Abu Dhabi di World Expo 2020 Dubai

Pemberian nama jalan tersebut merupakan inisiatif dari Putra Mahkota Abu Dhabi dan Wakil Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata PEA, Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan. Jalan Presiden Joko Widodo sebelumnya bernama Al Ma'arid Street, merupakan penghubung antara Jalan Rabdan dan Jalan Tunb Al Kubra.

Peresmian nama Jalan Presiden Joko Widodo dilakukan pada 19 Oktober 2020 lalu oleh Chairman Abu Dhabi Executive Office, Sheikh Khalid Bin Mohammed bin Zayed Al Nahyan.

Jalan sepanjang lebih kurang 2,5 kilometer itu terletak di salah satu ruas jalan utama, yang membelah Abu Dhabi National Exhibition Center (ADNEC) dengan area kedutaan.

Baca Juga: Nama Presiden Joko Widodo Dijadikan Nama Jalan di Abu Dhabi, Alasannya Karena Ini

Sebaliknya, pemerintah Indonesia mengganti nama Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek atau Tol Jakarta-Cikampek II Elevated menjadi Jalan Layang Sheikh Mohammed bin Zayed (MBZ). Peresmian penggantian nama jalan tersebut dilakukan oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno, pada 12 April 2021 lalu.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x