Bertemu Presiden Prancis, Jokowi Banggakan Kebakaran Hutan Indonesia Paling Rendah

- 31 Oktober 2021, 13:34 WIB
Presiden Joko Widodo bertemu dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron dalam KTT G20, di Italia, Sabtu 30 Oktober 2021.
Presiden Joko Widodo bertemu dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron dalam KTT G20, di Italia, Sabtu 30 Oktober 2021. /dok Sekretariat Presiden


PRFMNEWS - Presiden Joko Widodo bertemu dengan Presiden Prancis, Emmanuel Macron dalam kegiatan KTT G20 di Roma, Italia, pada Sabtu, 30 Oktober 2021.

Dalam kesempatan itu, Jokowi membahas berbagai hal, salah satunya terkait lingkungan dan iklim.

Kepada Macron, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa di tengah meningkatnya kebakaran hutan di banyak negara, kebakaran hutan di Indonesia justru berada pada titik paling rendah dalam 20 tahun.

Baca Juga: Jokowi Dipastikan Jalani Karantina Sepulang Kunjungan Kerja Luar Negeri, di Mana Ya?

Indonesia kata Jokowi, juga berhasil menurunkan tingkat deforestasi secara signifikan.

“Saya akan restorasi hutan bakau hingga 600 ribu hektare dalam 3 tahun ke depan. Ini akan menjadi konservasi hutan mangrove terbesar di dunia,” ujar Jokowi dalam siaran resminya.

Presiden Jokowi dan Presiden Macron juga membahas mengenai perubahan iklim. Presiden Jokowi berpendapat bahwa implementasi Perjanjian Paris secara konsisten sangatlah penting.

Baca Juga: Erick Thohir Bangga Pesawat Garuda Dipakai Presiden Jokowi Kunjungi 3 Negara

“Indonesia memilih bekerja memenuhi komitmen. Komitmen NDC Indonesia sejauh ini sudah berada di track yang benar. Indonesia juga targetkan net zero emission tahun 2060 atau lebih awal dengan dukungan internasional,” tuturnya.

Terkait dengan energi, pada Agustus lalu, Presiden Jokowi telah mencanangkan transformasi Indonesia menuju energi baru dan terbarukan, serta akselerasi ekonomi berbasis teknologi hijau.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah