Erick Thohir Bangga Pesawat Garuda Dipakai Presiden Jokowi Kunjungi 3 Negara

- 30 Oktober 2021, 09:28 WIB
Presiden Joko Widodo saat menuruni tangga ketika mendarat di Italia dengan Pesawat Garuda Indonesia, Jumat 29 Oktober 2021.
Presiden Joko Widodo saat menuruni tangga ketika mendarat di Italia dengan Pesawat Garuda Indonesia, Jumat 29 Oktober 2021. /Sekretariat Presiden

PRFMNEWS - Presiden Joko Widodo mengikuti kegiatan kunjungan kerja ke tiga negara dengan menyewa pesawat Garuda Indonesia, mulai Jumat 29 Oktober 2021.

Jika biasanya menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, kali ini Jokowi memilih pesawat komersial dari maskapai Garuda Indonesia untuk mengangkut dirinya dan rombongan bertolak ke luar negeri.

Menteri BUMN, Erick Thohir mengaku bangga Garuda dipilih oleh Kepala Negara sebagai transportasi udara untuk kunjungan resmi kenegaraan.

Baca Juga: Foto-foto Presiden Jokowi Tiba di Italia dengan Pesawat Garuda

"Sebuah kehormatan tentunya bagi Garuda yang menjadi moda transportasi udara pertama yang digunakan Presiden dalam lawatan luar negeri pertamanya di masa pandemi," ujar Erick dalam keterangan resminya.

Menurut Erick, dipilihnya Garuda membuktikan kualitas protokol kesehatan yang baik dimiliki maskapai nasional tersebut.

Erick pun mengapresiasi seluruh kru Garuda yang telah maksimal menjalankan protokol kesehatan secara disiplin dan edukatif pada setiap penumpang di Indonesia.

Baca Juga: Rangkaian Kunjungan 3 Negara, Presiden Jokowi Sewa Pesawat Garuda

"Ini membuktikan kualitas protokol kesehatan yang sangat baik. Apresiasi untuk seluruh awak Garuda," tambahnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah