BRI Terapkan Teknologi Termutakhir Demi Layanan Terbaik, Efisen, dan Aman

- 19 Oktober 2021, 22:18 WIB
Direktur Digital dan Teknologi Informasi BRI, Indra Utoyo mengungkapkan, BRI menghadirkan teknologi termutakhir BRIBRAIN dan BRIAPI untuk menjawab tantangan era disrupsi.
Direktur Digital dan Teknologi Informasi BRI, Indra Utoyo mengungkapkan, BRI menghadirkan teknologi termutakhir BRIBRAIN dan BRIAPI untuk menjawab tantangan era disrupsi. /Foto: Dok. BRI/

PRFMNEWS – BRI senantiasa terus memberikan layanan terbaiknya kepada masyarakat.

Salah satu hal yang dilakukan BRI untuk memberikan layanan yang semakin efisien, aman, serta dapat menjawab kebutuhan pasar adalah dengan menerapkan teknologi kekinian atau termuktahir.

Hal ini pun dilakukan BRI sebagai jawaban atas perubahan pasar dan perkembangan teknologi yang demikian cepatnya.

BRI hadir menggunakan teknologi termuktahir unutk juga untuk menghadapi era disrupsi.

Baca Juga: ITAGI Pertimbangkan Kasih Vaksin Booster mRNA untuk Jemaah Umroh Indonesia

Dua pengembangan IT dan digital yang menjadi bagian dari transformasi BRI yang menjadi prioritas perusahaan diantaranya adalah BRIBRAIN dan BRIAPI.

BRIBRAIN sendiri merupakan platform berbasis Artificial Intelligence (AI) dan Machine Learning yang digunakan untuk menyimpan, memproses, dan mengonsolidasikan segala informasi dari berbagai sumber.

Dengan BRIBRAIN ini, maka layanan keuangan yang dihadirkan BRI untuk nasabah dapat lebih terukur, terjaga kualitasnya, minim risiko, dan bisa diberikan dengan lebih efisien.

Kedua adalah BRIAPI yang merupakan Open API pertama di Asia Tenggara yang telah mendapatkan sertifikasi PA-DSS (Payment Application Data Security Standard) dari PCI Security Standard Council di Amerika Serikat.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x