Indonesia Datangkan lagi 1,8 Juta Vaksin Sinovac, Totalnya jadi 243 Juta Dosis

- 14 September 2021, 14:26 WIB
Kedatangan vaksin Sinovac.
Kedatangan vaksin Sinovac. /dok. kemenkes/


PRFMNEWS - Hari ini, Indonesia kembali mendatangkan vaksin Covid-19 Sinovac sebanyak 1,8 juta dosis.

Secara rinci, jumlahnya adalah 1.808.040 dosis vaksin Sinovac dalam bentuk siap pakai melalui fasilitas Covax. Ini adalah kedatangan vaksin Covid-19 tahap ke-61.

"Kehadiran tahap 61 ini merupakan bukti nyata bahwa pemerintah terus berupaya keras menghadirkan vaksin Covid-19 untuk memenuhi kebutuhan vaksin di Indonesia," ujar Asisten Operasi Kapolri, Irjen Pol Imam Sugianto dalam konferensi pers virtual, Selasa 14 September 2021.

Baca Juga: Ratusan Burung Pipit Berjatuhan dan Mati Mendadak di Kota Cirebon, Ini Dugaan Sementara

Dengan demikian total vaksin yang sudah tiba di Indonesia adalah sebanyak 243 juta dosis vaksin.

Selain itu, Imam juga menegaskan dengan hadirnya 1,8 juta dosis vaksin ini memastikan bahwa stok vaksin di Indonesia sudah aman.

Kendati demikian, pemerintah mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan 3M dibarengi penguatan 3T guna mempercepat pemulihan kesehatan dan mengakhiri pandemi.

Baca Juga: 500 Ribu Vaksin Johnson and Johnson Tiba, Digunakan Khusus Pulau Jawa

"Penudurnan tingkat penularan yang terjadi belakangan ini jangan sampai membuat kita lengah, perlu tetap bersama melakukan berbagai upaya melawan pandemi termasuk penerapan disiplin protokol kesehatan dan percepatan vaksinasi," ungkapnya.

Ia juga menerangkan, hingga hari ini sudah 37 juta orang di Indonesia disuntik vaksin atau artinya sekira 35 persen dari target sasaran vaksinasi sebesar 208 juta penduduk Indonesia.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X