17 Bulan Berjibaku, Pemerintah Beri Penghargaan Bagi Para Garda Terdepan Covid

- 17 Agustus 2021, 16:04 WIB
Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 sekaligus Kepala BNPB, Letjen TNI Ganip Warsito saat memberikan penghargaan kepada para pejuang Covid-19
Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 sekaligus Kepala BNPB, Letjen TNI Ganip Warsito saat memberikan penghargaan kepada para pejuang Covid-19 /dok BNPB


PRFMNEWS - Pemerintah mengapresiasi para pejuang penanganan Covid-19 dengan menghadiahi mereka sertifikat dan pin Pejuang Penanganan Covid-19.

Penganugerahan ini dilakukan tepat pada Hari Kemerdekaan RI, Selasa 17 Agustus 2021 kepada mereka yang telah 17 bulan terakhir berjibaku melawan pandemi.

“Atas nama BNPB dan Satgas Penanganan Covid-19, saya ingin menyampaikan penghargaan
setinggi-tingginya atas peran aktif dan kerja keras yang diberikan para pejuang kemanusiaan," ujar Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 sekaligus Kepala BNPB, Letjen TNI Ganip Warsito di Graha BNPB, Jakarta Timur.

Baca Juga: Kota Bandung Masih Level 4, Ini Daftar Lengkap Daerah di Jabar yang Terapkan PPKM Level 2, 3, dan 4

Penghargaan diberikan kepada komponen masyarakat meliputi seluruh tenaga kesehatan, relawan, duta perubahan perilaku dan tenaga pendukung lain sebagai simbol rasa bangga, hormat dan terima kasih atas kerja keras dan pantang menyerah mengatasi pandemi Covid-19.

Namun ia mengingatkan bahwa perjuangan melawan Covid-19 belum usai. Maka dari itu ia meminta masyarakat memperkuat soliditas serta dedikasi nyata dalam perjuangan melawan pandemi Covid-19.

Baca Juga: Alhamdulillah! Hari Ini BOR Rumah Sakit di Jabar Tinggal 28 Persen

Dalam kesempatan tersebut, penghargaan diberikan secara simbolis kepada perwakilan profesi tenaga kesehatan baik itu dokter, perawat, radiologi, ahli teknologi labolatorium medis (ATLM), dan apoteker yang selama ini berjuang menjadi benteng terakhir penanganan Covid-19. Acara berlangsung di Lantai 15 Graha BNPB dengan protokol kesehatan ketat.

Penangananan pandemi Covid-19 harus dilakukan dengan strategi perang semesta melibatkan seluruh lapisan masyarakat.

Baca Juga: Meski Kasus Covid-19 Melandai, Program Vaksinasi Tetap Jadi Prioritas Pemerintah Kabupaten Bandung

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x