Jokowi: Medali Emas Greysia Polii/Apriyani Rahayu jadi Kado Ulang Tahun Kemerdekaan RI

- 2 Agustus 2021, 15:45 WIB
Pasangan ganda putri badminton Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu sukses meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020
Pasangan ganda putri badminton Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu sukses meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 /Pikiran Rakyat/REUTERS/Leonhard Foeger/REUTERS

PRFMNEWS - Ganda Putri andalan Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu akhirnya berhasil persembahkan medali emas untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.

Mereka sukses mengalahkan pasangan China di final yang digelar di Musashino Forest Plaza Jepang hari ini Senin, 2 Agustus 2021 dengan dua set langsung 21-19 dan 21-15.

Medali emas ini adalah yang pertama diraih Indonesia pada Olimpiade Tokyo 2020 sekaligus mencetak rekor emas pertama Indonesia sepanjang sejarah Olimpiade cabang badminton ganda putri.

Baca Juga: Greysia Polii/Apriyani Rahayu Persembahkan Emas untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Presiden Joko Widodo menyebut kemenangan Greysia Polii/Apriyani Rahay adalah kado terbaik untuk ulang tahun Kemerdekaan RI ke-76 pada tahun ini.

"Kemenangan ini menjadi kado ulang tahun kemerdekaan Indonesia, dua pekan lagi. Selamat dan terima kasih Greysia/Apriyani!," tulis Jokowi dalam postingan instagramnya @jokowi, Senin 2 Agustus 2021.

Penantian medali emas itu pun akhirnya berakhir. Jokowi mengaku sempat berdebar-debar menyaksikan pertandingan sengit antara Greysia Polii/Apriyani dengan Chen Qingchen/Jia Yi Fan.

Baca Juga: Simak, Ini Dia Filosofi Logo HUT ke-76 RI

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Joko Widodo (@jokowi)u

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x