Daftar Atlet Bulutangkis Indonesia Peraih Medali Emas Olimpiade, Siapa Saja Mereka?

- 23 Juli 2021, 11:32 WIB
Jadwal tanding tim bulutangkis Indonesia. Pasangan The Daddies, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, bertekad mengeluarkan kemampuan terbaiknya pada fase grup cabang bulutangkis di Olimpiade Tokyo 2020.
Jadwal tanding tim bulutangkis Indonesia. Pasangan The Daddies, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, bertekad mengeluarkan kemampuan terbaiknya pada fase grup cabang bulutangkis di Olimpiade Tokyo 2020. /Dok. BWF

PRFMNEWS - Gelaran pesta olahraga terbesar Olimpiade Tokyo 2020 akan digelar hari ini, Jumat 23 Juli 2021. Opening Ceremony Olimpiade Tokyo 2020 akan berlangsung di Stadion Olympic, Tokyo mulai pukul 20.00 waktu setempat atau pukul18.00 WIB.

Indonesia sendiri akan ikut dalam kontestasi di Olimpiade Tokyo 2020 kali ini. Indonesia masih mengandalkan cabang olahraga bulutangkis untuk bisa meraih medali emas di Olimpiade.

Tercatat 7 atlet wakil bulutangkis Indonesia yang berjuang memburu emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga: Di Hari Anak Nasional Jokowi Singgung Soal Belajar dari Rumah

Namun tahukan anda siapa saja atlet bulutangkis Indonesia yang berhasil meraih medali emas sepanjang penyelenggaraan Olimpiade? Berikut rangkuman tim redaksi PRFM.

1. Susy Susanti - Olimpiade Barcelona 1992

Susi Susanti menjadi atlet bulutangkis pertama dalam sejarah Indonesia yang meraih medali emas Olimpiade. Susy Susanti berhasil mempersembahkan medali emas pertama dari cabor bulutangkis tunggal putri untuk Indonesia di ajang Olimpiade Barcelona 1992.

Baca Juga: Ridwan Kamil Ajak Keluarga Mampu untuk Jadi Orang Tua Asuh Anak yang Jadi Yatim Piatu Karena Pandemi Covid-19

2. Alan Budikusuma - Olimpiade Barcelona 1992

Halaman:

Editor: Asep Yusuf Anshori


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X