Pengusaha Dukung Wacana Sertifikat Vaksin Jadi Syarat Masuk Mall untuk Dorong Percepatan Vakasinasi

- 27 Juli 2021, 10:44 WIB
Pemerintah berencana memaksimalkan fitur di aplikasi lindungi peduli dengan bisa memperlihatkan sertifikat vaksin untuk keperluan masuk mall
Pemerintah berencana memaksimalkan fitur di aplikasi lindungi peduli dengan bisa memperlihatkan sertifikat vaksin untuk keperluan masuk mall /Instagram.com/@pedulilindungi.id

PRFMNEWS - Pemerintah berencana memberlakukan aturan masyarakat yang akan masuk pusat perbelanjaan atau mall harus membawa sertifikat vaksin.

Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI), Alphonzus Widjaja mengatakan, pihaknya mendukung rencana ini karena diharapkan bisa mendorong percepatan vaksinasi di masayarakat.

"Saya rasa ini patut didukung juga karena dengan persyaratan vaksinasi ini akan mendorong percepatan vaksinasi," kata Alphonzus saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel Senin, 26 Juli 2021 malam kemarin.

Baca Juga: Dibanding Tahun 2020, Tahun 2021 Terasa Jauh Lebih Berat Bagi Para Pengusaha Pusat Perbelanjaan

Dia menyampaikan, sebelum adanya wacana ini, sebenarnya protokol kesehatan di pusat perbelanjaan sudah sangat ketat.

Dia menyampaikan, setiap pengunjung mendapatkan pengawasan berlapis.

Selain diawasi oleh pengelola gedung pusat perbelanjaan, pra pengunjung juga mendapat pengawasan dari pengelola atau pemilik toko yang ada di pusat perbelanjaan.

Baca Juga: IDI Jabar Minta Pasien Isoman Selalu Konsultasi dengan Dokter dan Tak Sembarangan Minum Obat

"Jadi di pusat perbelanjaan itu sebenarnya punya kemampuan dan fasilitas yang lengkap untuk memastikan semua yang ada di pusat perbelanjaan mematuhi protokol kesehatan dengan baik dan benar," jelasnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x