Tegas ! Jokowi Tolak Usulan Lockdown, Kekeh Pertahankan PPKM Mikro

- 24 Juni 2021, 07:09 WIB
Presiden Jokowi meminta satu pesan sederhana kepada masyarakat yakni tinggal di rumah jika tak ada kebutuhan mendesak.
Presiden Jokowi meminta satu pesan sederhana kepada masyarakat yakni tinggal di rumah jika tak ada kebutuhan mendesak. /Sekretariat Presiden/

PRFMNEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, jika pemerintah tetap akan mempertahankan kebijakan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro dalam penanganan Covid-19 di Indonesia.

Menurut Jokowi, PPKM Mikro menjadi kebijakan yang tepat dilakukan dalam penanagan Covid-19 di Indonesia. Sebab dengan PPKM Mikro, penanganan Covid-19 bisa berjalan tanpa mematikan ekonomi masyarakat.

"Pemerintah memutuskan PPKM Mikro masih jadi kebijakan paling tepat menghentikan laju penularan hingga tingkat desa. Pemerintah melihat kebijakan ini masih menjadi kebijakan tepat untuk saat ini karena bisa berjalan tanpa mematikan ekonomi rakyat," katanya dalam siaran pers virtual, Rabu 23 Juni 2021.

Baca Juga: Jadwal Mobil SIM Keliling Kota Bandung Kamis 24 Juni Ada di Sini

Pemerintah sendiri lanjut Jokowi, sudah banyak menerima masukan dari berbagai pihak terkait penanganan Covid-19, termasuk opsi menerapkan lockdown. Namun menruut Jokowi penerapan lockdown tidak menjadi prioritas saat ini.

Baca Juga: Daftar 16 Negara yang Lolos ke Babak 16 Besar Euro 2020, Siapa Saja?

"Pemerintah telah mempelajari berbagai opsi penanganan Covid-1919 dengan memperhitungkan kondisi ekonomi, sosial, dan politik di Indonesia dan pengalaman negara lain," tambahnya.

Baca Juga: Konfirmasi Positif Covid-19 di Kota Bandung Bertambah 161 Kasus

Lebih lanjut Jokowi pun meminta kepada seluruh pihak termasuk kepala daerah, untuk menerapakan PPKM Mikro secara ketat di wilayahnya masing-masing.

Halaman:

Editor: Asep Yusuf Anshori


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x