Ridwan Kamil Bertemu dengan Prabowo Bahas Unhan Hingga Penanganan Covid-19

- 22 Juni 2021, 11:22 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan kamil sedang  memberikan batik hasil desain sendiri kepada Prabowo Subianto
Gubernur Jawa Barat Ridwan kamil sedang  memberikan batik hasil desain sendiri kepada Prabowo Subianto /instagram @ridwankamil /

PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bertemu dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto pada Senin, 21 Juni 2021 kemarin.

Dalam pertemuan tersebut, dibahas beberapa langkah penguatan SDM di Jabar yang dikerjasamakan dengan Kementerian yang dipimpin Prabowo mulai dari pembangunan pengembangan Kampus Universitas Pertahanan (Unhan) Sukabumi, hingga menyiapkan balai latihan dan pendidikan pertahanan di Bogor untuk disiapkan menjadi RS Darurat Covid jika dibutuhkan.

"Bersama Bpk Menteri Pertahanan Bpk @prabowo Subianto, membahas berbagai rencana pembangunan penguatan SDM di Jawa Barat termasuk pembangunan pengembangan kampus Unhan di Sukabumi. Juga komitmen Kemenhan, untuk menyiapkan balai latihan dan pendidikan pertahanan di Bogor untuk disiapkan menjadi RS Darurat Covid jika dibutuhkan," kata Emil -sapaan akrab Ridwan Kamil- dalam keterangan di instagramnya Senin kemarin.

Baca Juga: Ruang Kolaborasi Bandung Hadir untuk Membantu Penanganan Covid-19 di Kota Bandung

Dia mejelaskan, dalam pertemuan itu turut hadir ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat yang tak lain dan tak bukan merupakan kader Partai Gerindra yang dipimpin Prabowo.

Menurut Emil, Prabowo juga mengarahkan Gerindra Jabar untuk mendukung program-program pembangunan di Jabar, termasuk dalam penanganan pandemi covid-19.

"Selain itu, Bpk Prabowo mengarahkan agar @Gerindra Jawa Barat mendukung program-program pembangunan Jawa Barat Juara Lahir Batin, termasuk dalam penanganan pandemi covid. Arahan tersebut disampaikan beliau kepada Ketua DPRD Jawa Barat Bpk @taufikhidayat_dprd ," lanjutnya.

Baca Juga: Tak Jadi di Si Jalak Harupat, Vaksinasi Massal Kabupaten Bandung Dipindahkan ke Semua Kantor Polsek

Dalam kesempatan itu, Emil memberikan cindera mata batik yang didesain oleh dirinya sendiri kepada Prabowo. Sedangkan Prabowo memberikan Buku tentang kepemimpinan militer kepada Emil.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x