Muda adalah Kekuatan, AHY: Demokrasi Seperti Oksigen, Baru Terasa Ketika Kekurangan

- 7 Juni 2021, 12:47 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil saat pertemuan di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat 4 Juni 2021.
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil saat pertemuan di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat 4 Juni 2021. / Dok. Pikiran Rakyat



PRFMNEWS - Dalam rangkaian kunjungannya ke Jawa Barat, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyempatkan diri mampir ke kantor pusat Pikiran Rakyat di Jalan Asia Afrika No. 77, Bandung, Sabtu 4 Juni 2021.

Lahir di Dayeuhkolot, Bandung, 40 tahun lalu, AHY tumbuh besar bersama harian Pikiran Rakyat, termasuk saat ia bersekolah di SMPN 5 Bandung serta saat menempuh pendidikan militer lanjutan selepas dari Akademi Militer, Magelang.

AHY mengaku cukup akrab dengan kantor Pikiran Rakyat karena sewaktu kecil sering nongkrong untuk makan bubur di warung dekat kantor ini.

"Siapa tak kenal Pikiran Rakyat, apalagi warga Jabar," kata AHY membuka pembicaraan dalam diskusi bersama jajaran direksi dan redaksi Pikiran Rakyat.

Baca Juga: Wali Kota Bandung Sampaikan Duka Cita Mendalam atas Wafatnya Prof. DR. Mochtar Kusumaatmadja

Diskusi berlangsung akrab meskipun diwarnai pertanyaan-pertanyaan tajam dari redaksi.

AHY mengungkapkan saat ini ada tiga hal yang menjadi perhatian dirinya dan PD, yaitu menangani pandemi Covid-19, memulihkan ekonomi nasional dan menguatnya gejala-gejala kemunduran demokrasi.

Dalam penanganan Covid-19, AHY sudah sejak awal mencermatinya dengan sungguh-sungguh.

Hanya lima hari sejak terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum DPP Partai Demokrat dalam Kongres V, Maret (15 Maret 2020), AHY langsung mengeluarkan 6 rekomendasi bagi pemerintah, termasuk untuk tidak ragu-ragu melakukan lockdown atas Jakarta.

Muda adalah Kekuatan, AHY: Demokrasi Seperti Oksigen, Baru Terasa Ketika Kekurangan
Muda adalah Kekuatan, AHY: Demokrasi Seperti Oksigen, Baru Terasa Ketika Kekurangan

Halaman:

Editor: Rian Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x