BPJS Kesehatan Berikan Kemudahan Lewat Layanan Online untuk Pendaftaran dan Lainnya

- 26 Mei 2021, 13:15 WIB
Salah seorang warga memanfaatkan aplikasi JKN Mobile untuk mengurus administrasi BPJS Kesehatan.
Salah seorang warga memanfaatkan aplikasi JKN Mobile untuk mengurus administrasi BPJS Kesehatan. /Rifki Abdul Fahmi/prfmnews.id

PRFMNEWS - Seiring dengan adanya pandemi covid-19 membuat banyak pihak termasuk pelayaan publik seperti BPJS Kesehatan harus membuat inovasi yang memberikan kemudahan pelayanan kepada para pesertanya.

Karena adanya pandemi covid-19, BPJS Kesehatan Cabang Bandung berusaha membatasi kontak sebagai cara pencegahan penularan covid-19 mengeluarkan layanan online berbasis WhatsApp dengan nama Pandawa alias Pelayanan Administrasi melalui WhatsApp.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bandung, Muhammad Fakhriza mengatakan, dengan memanfaatkan layanan pandawa, para peserta BPJS Kesehatan bisa melakukan pengurusan administrasi BPJS Kesehatan dari rumah saja.

Baca Juga: Usai Dipecat Napoli, Gattuso Ditunjuk Jadi Pelatih Fiorentina

"Kami memberikan pelayanan tanpa tatap muka di beberapa kanal pendaftaran yang mana tujuannya untuk mengurangi daripada penularan covid itu di mana di antaranya melalui Pandawa itu perserta bisa dari WA di rumah saja," kata Fakhriza saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel hari ini, Rabu 26 Mei 2021.

Melalui Pandawa ini, peserta BPJS Kesehatan tak perlu lagi datang ke kantor BPJS terdekat dengan membawa berkas untuk mengurus beberapa administrasi.

Peserta BPJS cukup mengirim pesan ke nomor Pandawa dan menjelaskan layanan apa yang dibutuhkan.

Baca Juga: Kembali Terulang Pengendara Motor Masuk Jalan Tol Pasteur

Fakhriza menyampaikan, melalui pelayanan Pandawa ini pihaknya membuka layanan pendaftaran peserta baru, mengurus kartu BPJS Kesehatan yang hilang, penambahan peserta baru dan lainnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah