KABAR BAIK! Pemerintah Buka Seleksi CPNS dan PPPK untuk 1,3 Juta Formasi Mulai April Tahun Ini

- 20 Maret 2021, 15:47 WIB
Suasa tes SKB CPNS di Gedung Youth Sport Center Jabar Arcamanik Bandung, Senin 14 September 2020.
Suasa tes SKB CPNS di Gedung Youth Sport Center Jabar Arcamanik Bandung, Senin 14 September 2020. /Dok Humas Bandung.

PRFMNEWS - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo menyampaikan pihaknya membuka sekitar 1,3 juta formasi untuk pegawai negeri sipil (PNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

Dari 1,3 juta formasi tersebut, jumlah kebutuhan untuk guru PPPK sebanyak satu juta formasi, untuk pemerintah pusat sebesar 83 ribu formasi, dan pemerintah daerah sebesar 189 ribu formasi.

Rekrutmen rencananya akan dimulai bulan April 2021. Sebelum itu, Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) akan menetapkan formasi yang akan diumumkan dalam waktu dekat.

Baca Juga: SEDANG BERLANGSUNG: Pengajian Pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah yang Dibalut Nuansa Timur Tengah

Baca Juga: Shin Tae-yong Positif Covid-19, PSSI: Hasilnya Keluar Kemarin Malam

Sementara itu, menurut Plt. Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian PANRB Teguh Widjinarko penerimaan calon ASN tahun 2021 akan diperuntukkan pegawai negeri sipil (PNS), PPPK, serta sekolah kedinasan.

Rekrutmen calon ASN akan diawali bagi sekolah kedinasan di bawah delapan instansi kementerian dan lembaga. Kedelapan instansi tersebut adalah Kementerian Hukum dan HAM, Kementerian Keuangan, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Perhubungan, Badan Intelijen Negara (BIN), Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Badan Pusat Statistik (BPS), serta Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Setelah itu dilanjutkan pembukaan pendaftaran guru PPPK, PPPK nonguru, dan CPNS yang direncanakan pada bulan Mei atau Juni.

“Jika ada informasi terbaru terkait jadwal ataupun proses seleksi Calon ASN, akan kami sampaikan melalui website resmi Kementerian PANRB,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Haidar Rais

Sumber: setkab


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x