Shin Tae-yong Positif Covid-19, PSSI: Hasilnya Keluar Kemarin Malam

- 20 Maret 2021, 15:01 WIB
Shin Tae-young
Shin Tae-young /dok.PSSI

PRFMNEWS – Pelatih tim nasional Indonesia, Shin Tae-yong dikabarkan positif Covid-19. Kabar tersebut disampaikan setelah Shin Tae-yong mengikuti tes PCR pada Jumat 19 Maret 2021, kemarin.

Menurut Plt. Sekjen Yunus Nusi, setelah mendapat kabar tersebut, PSSI pun bergerak cepat untuk melakukan tindakan, meskipun pelatih asal Korea Selatan itu tidak menunjukkan gejala yang berlebihan.

"Pada awalnya Shin Tae-yong pada hari Kamis (18/3) mengaku tidak enak badan. Kemudian atas arahan Ketua Umum PSSI, yang bersangkutan di swab PCR. Hasilnya baru keluar pada Jumat malam,” kata dia dalam siaran pers, Sabtu 20 Maret 2021.

Baca Juga: Kabel Melintang di Perempatan Carrefour Buat Lalu Lintas Macet Hingga Batununggal

Baca Juga: Kaesang Jadi Pemilik Persis Solo, Wali Kota Gibran: Saya Ingin Persis Dikelola Oleh yang Profesional

Diketahui, setelah selesai pemusatan latihan Senin 8 Maret 2021 lalu, timnas U-23 para pemain, pelatih, dan ofisial diwajibkan tes PCR. Hasilnya semua dinyatakan negatif.

Para pemain, pelatih, dan ofisial kembali ke rumah masing-masing termasuk Shin Tae-yong kembali ke apartemen.

‘’Jadi ketika pemain kita pulangkan ke klub masing-masing pada Senin, tidak ada satu pun pemain yang positif. Itu karena sebelum pulang mereka sudah di swab PCR,’’ jelas Yunus.

Namun, pada Kamis 18 Maret 2021 lalu Shin Tae-yong mengeluh tidak enak badan ke dokter timnas. Dokter kemudian melakukan swab PCR dan hasilnya keluar Jumat malam dan hasilnya positif.

Halaman:

Editor: Haidar Rais

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x