UPDATE: Soal Dipaksa Mundurnya Indonesia dari All England 2021, Jokowi Tegaskan Jangan Didiamkan!

- 19 Maret 2021, 18:53 WIB
– Presiden Joko Widodo menginstruksikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali untuk melakukan langkah cepat dan terbaik terutama bagi tim bulu tangkis Indonesia yang saat ini tengah dikarantina di Inggris.
– Presiden Joko Widodo menginstruksikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali untuk melakukan langkah cepat dan terbaik terutama bagi tim bulu tangkis Indonesia yang saat ini tengah dikarantina di Inggris. /Tangkapan Layar Youtube/Sekretariat Presiden

PRFMNEWS – Presiden Joko Widodo menginstruksikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali untuk melakukan langkah cepat dan terbaik terutama bagi tim bulu tangkis Indonesia yang saat ini tengah dikarantina di Inggris.

Jokowi disebut memantau langsung perkembangan kejadian yang menimpa tim bulu tangkis Indonesia pada ajang All England Open 2021 yang digelar di Birmingham, Inggris.

Sebagaimana diketahui panitia penyelenggara memaksa tim bulu tangkis Indonesia untuk mundur dari turnamen bergengsi tersebut. Tim Indonesia dipaksa mundur karena saat penerbangan dari Istanbul ke Birmingham pada Sabtu 13 Maret 2021 terdapat salah satu penumpang pesawat yang dinyatakan positif Covid-19.

Baca Juga: Hasil Drawing Liga Champions: Liverpool Ketemu Real Madrid, PSG Lawan Bayern

Baca Juga: Update Covid-19 di Indonesia Hari Ini: Total Pasien Terkonfirmasi Berjumlah 1.450.132 Jiwa

Namun, perlakuan diskriminatif disinyalir diterima oleh tim Indonesia. “Hasil test PCR sebelum pertandingan menunjukkan bahwa semua pemain bulutangkis Indonesia sehat walafiat. Sementara tim dari tiga negara lain yang jelas-jelas hasil tesnya positif, malah diberi keistimewaan untuk tes ulang, yang ternyata hasil tes ulangnya negatif,” ungkap Menpora.

Terkait kejadian tersebut, ujar Zainudin, Presiden telah menginstruksikan untuk melakukan langkah cepat dan terbaik terutama bagi tim bulu tangkis Indonesia yang saat ini tengah dikarantina di Inggris.

“Presiden meminta kepada kami dan Kementerian Luar Negeri untuk melakukan langkah-langkah yang cepat dan terbaik terutama untuk menyelamatkan anak-anak kita di sana, itu di satu sisi. Kemudian sisi yang lain, tentu Pak Presiden juga meminta supaya perlakukan-perlakuan yang tidak baik kepada kita ini jangan didiamkan, harus tetap dipersoalkan, tentu ada jalur-jalurnya,” ujar Menpora.

Baca Juga: Ezra Walian Bertekad Untuk Kenal Rekan Setim Saat Arungi Piala Menpora 2021

Halaman:

Editor: Haidar Rais

Sumber: setkab


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x