GAR ITB Tuduh Din Syamsuddin Sebagai Tokoh Radikal, Pemuda Muhammadiyah Siap Ambil Langkah Hukum

- 13 Februari 2021, 16:36 WIB
Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof. Din Syamsudin
Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof. Din Syamsudin /Foto: ANTARA/Katriana



PRFMNEWS - Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah bereaksi atas aksi Gerakan Anti Radikalisme Alumni Institut Teknologi Bandung (GAR-ITB) yang melaporkan mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Ketua Hukum dan HAM Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Razikin tak habis pikir dengan fitnah yang dilemparkan oleh GAR ITB terhadap Din Syamsudin sebagai tokoh radikal.

Dia meminta GAR ITB segera mencabut laporan karena tuduhan tersebut tak berdasar dan menjurus pada fitnah.

“Apa yang telah GAR ITB lakukan ini telah mencederai Prof Din dan keluarganya dan telah mencederai Muhammadiyah karena bagaimanapun Prof Din adalah mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah,” tuturnya dikutip prfmnews.id dari laman resmi PP Pemuda Muhammadiyah, Sabtu 13 Februari 2021.

Baca Juga: Yana Berharap PPHI Mampu Memberikan Pelayanan Hukum Bagi Masyarakat Kota Bandung

Baca Juga: Link Streaming dan Preview Leicester vs Liverpool: Fabinho Absen, Ozan Kabak Bakal Debut?

Dia mengatakan bahwa PP Pemuda Muhammadiyah memberikan kesempatan kepada GAR ITB sebelum mengambil langkah-langkah hukum.

Razikin mengaku tak habis pikir dengan tuduhan itu sebab selama ini Din Syamsudin merupakan tokoh yang dikenal telah bertahun-tahun konsisten melakukan diplomasi perdamaian, toleransi dan persahabatan lintas iman dengan berbagai tokoh agama dunia.

“Tuduhan terhadap Prof Din itu merupakan hal yang mengada-ngada dan langkah kelompok GAR ITB itu dapat memicu kemarahan warga Muhammadiyah secara keseluruhan,” imbuhnya.***

Editor: Rian Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x