Kabar Baik! Mensos Tambah Kuota Penerima Bansos Tunai, Pemda Diminta Cepat Ajukan Data

- 25 November 2020, 20:06 WIB
 Menteri Sosial Juliari P Batubara memberikan langsung Bantuan Sosial Tunai bagi warga terdampak Covid-19 di Kantor Pos Cimahi, Jalan Gatot Subroto, Kota Cimahi, Minggu (10/5/2020).
Menteri Sosial Juliari P Batubara memberikan langsung Bantuan Sosial Tunai bagi warga terdampak Covid-19 di Kantor Pos Cimahi, Jalan Gatot Subroto, Kota Cimahi, Minggu (10/5/2020). /RIZKY PERDANA/PRFM.

PRFMNEWS - Menteri Sosial (Mensos) Juliari P Batubara membuka kuota tambahan untuk penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) sebanyak 20.000-an Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Kuota baru BST diprioritaskan untuk daerah dengan penyerapan bantuan yang dinilai cepat.

“Kami memutuskan untuk membuka kuota baru BST sebanyak 20.000-an KPM. Saya minta pemerintah daerah kabupaten/kota untuk bergerak cepat mengajukan datanya,” ujarnya dalam siaran pers Rabu 25 November 2020.

Pembukaan atau penambahan kuota baru BST ini dilakukan dengan pertimbangan karena anggarannya masih tersedia dan masih terdapat masyarakat terdampak pandemi yang belum tersentuh bantuan.

Baca Juga: Sinopsis Film The November Man, Tayang Malam Ini Bioskop Trans TV

“Dalam kesempatan bertemu dengan kepala daerah, mereka mengajukan tambahan permintaan bantuan kepada Kemensos. Ada warga masyarakat mereka yang masih belum tersentuh bantuan,” kata Mensos.

Memang tercatat ada beberapa kepala daerah yang mengajukan penambahan kuota bansos, termasuk BST kepada Mensos. Salah satunya adalah Bupati Pemalang dan Bupati Simalungun yang meminta adanya penambahan kuota penerima BST.

Terhadap permintaan dari berbagai daerah tersebut, Juliari menyatakan pada prinsipnya Kemensos siap mendukung permintaan tersebut.

Baca Juga: Puan Maharani Dorong Peningkatan Kerja Sama Penanganan Covid-19m dengan Korea Selatan

Permintaan penambahan kuota baru ini, imbuhnya, akan diprioritaskan kepada daerah yang memang terbukti tinggi dalam merealisasikan bantuannya, seperti di Kabupaten Pemalang dan Kabupaten Simalungun.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x