Puan Maharani Dorong Peningkatan Kerja Sama Penanganan Covid-19m dengan Korea Selatan

- 25 November 2020, 19:57 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani.
Ketua DPR RI Puan Maharani. /Dok DPR RI.

PRFMNEWS - Ketua DPR RI Puan Maharani mengaku berharap adanya peningkatan kerja sama antara Indonesia dan Korea Selatan termasuk kerja sama antar parlemen.

Penguatan kerja sama bukan hanya dalam penanganan Covid-19, tetapi juga di bidang ekonomi, dan perlindungan pada pekerja migran Indonesia di Korsel.

“Saya berharap kunjungan ini dapat lebih mempererat hubungan kedua negara, sehingga lebih bermanfaat kongkrit bagi rakyat kedua negara,” kata Puan saat menerima kedatangan Deputy Speaker National Assembly (Wakil Ketua DPR) Korea Selatan, Kim Sang-Hee, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu 25 November 2020.

Baca Juga: Waduh! Konfirmasi Positf Corona di Kota Bandung Bertambah 90 Kasus

Selain itu, Parlemen Indonesia dan Republik Korea dapat bekerjasama lebih erat dalam mendorong pemberdayaan perempuan dalam pengambilan keputusan. 

Puan melanjutkan, DPR RI telah membentuk grup persahabatan bilateral dengan 102 parlemen dari berbagai negara, termasuk Korsel.

“Saya berharap kerja sama erat parlemen kedua negara dapat membantu pencapaian berbagai tujuan pembangunan melalui pertukaran informasi, terkait peran dan fungsi Parlemen di kedua negara,” ujarnya.

Baca Juga: Jambu Biji Bisa Bermanfaat Buat Kulit, Ini Beragam Manfaatnya

Kepada perempuan pertama yang menjadi Wakil Ketua DPR RI itu, delegasi Korsel mengungkapkan bahwa kedua negara sudah bekerjasama dalam penanggulangan Covid-19.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x