Penjual Sepeda di Kota Bandung Kebanjiran Pembeli Sejak Lebaran

- 11 Juni 2020, 09:32 WIB
Pesepeda Melintas di Kawasan Asia Afrika Bandung, Minggu (7/6/2020) *PRFM
Pesepeda Melintas di Kawasan Asia Afrika Bandung, Minggu (7/6/2020) *PRFM /*PRFM

BANDUNG,(PRFM) - Saat diberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) maksimal, beberapa ruas jalan di kota Bandung ditutup. Selain itu, beberapa orang pun tak lagi bekerja di kantor dan lebih banyak berkegiatan di rumah, dan anak-anak pun belajar di rumah.

Dengan adanya penutupan jalan ini, banyak warga memanfaatkannya untuk bersepeda ria. Terlebih pada saat lebaran kemarin, banyak orang yang memanfaatkan jalan yang ditutup tersebut sebagai lokasi bersepeda.

Baca Juga: Kak Seto Minta Pemerintah Tak Buru-buru Buka Kembali Sekolah

Salah seorang pemiliki toko sepeda di Jalan Naripan Kota Bandung, Deddy mengaku jika semenjak lebaran kemarin penjualan sepeda di tokonya mengalami kenaikan hingga 100 persen.

"Bahkan bisa lebih dari 100 persen, stok di toko-toko itu hampir banyak yang sold atau kosong," kata Deddy saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Rabu (10/6/2020).

Menurut Deddy, sepeda jenis MTB menjadi dan city bike merupakan jenis sepeda yang paling banyak diburu warga. Selain itu, sepeda lipat pun ikut laku keras.

Baca Juga: Pola Makan Bergizi Seimbang untuk Tingkatkan Imunitas Tubuh

"Abis lebaran itu semua orang itu hampir semuanya dia pengin olahraga dan sepeda jadi pilihan utama," sebutnya.

Jika dibandingkan dengan lebaran-lebaran di tahun sebelumnya, penjualan sepeda di lebaran tahun ini jauh lebih tinggi. Menurut Deddy, di lebaran-lebaran sebelum penjualan sepeda biasa-biasa saja tak mengalami peningkatan.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x