Cegah Penyebaran Covid-19, Si Kopit Ajak Warga Patuhi Physical Distancing

- 7 Mei 2020, 17:17 WIB
Robot Si Kopit saat meminta anak-anak di sebuah kawasan pemukiman di Kota Bandung, membubarkan diri dari kerumunan demi mencegah kemungkinan penyebaran Covid-19
Robot Si Kopit saat meminta anak-anak di sebuah kawasan pemukiman di Kota Bandung, membubarkan diri dari kerumunan demi mencegah kemungkinan penyebaran Covid-19 //Dok Humas Pemkot Bandung.

BANDUNG, (PRFM) - Tegas dan sopan. Itu yang disampaikan oleh Si Kopit saat meminta remaja dan anak-anak di RW 11 Kelurahan Cikutra Kecamatan Cibeunying Kidul Kota Bandung untuk membubarkan diri. 

Ya, di masa pandemi Virus Corona (Covid-19) ini memang dilarang untuk berkerumun. Hal itu untuk menghindari menyebarnya Covid-19.

Baca Juga: Pemprov Jabar Bakal Siapkan Bansos Khusus Penyandang Disabilitas 

Si Kopit bukanlah anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas). Ia adalah sebuah kostum robot karya para pemuda di RW 11 Kelurahan Cikutra Kecamatan Cibeunying Kidul Kota Bandung. 

Tak hanya membubarkan kerumuman orang, Para pemuda memanfaatkan Si Kopit untuk mengedukasi warga tentang pencegahan Covid-19.

/Dok Humas Pemkot Bandung.
Si Kopit berkeliling setiap satu pekan 2 kali. Dengan rute ke gang-gang seputaran RW 11, seperti Jalan Cikutra dan kawasan Pasar Cikutra. 

"Kalau diimbau oleh linmas sudah biasa, nah sekarang kita manfaatkan robot ini sebagai media pengimbau kepada warga," ujar Ketua RW 11, Ninuk Gagan, Kamis (7/5/2020).

Baca Juga: Dinilai Lebih Seru, Dhika Bayangkara Latihan Mandiri Gunakan Aplikasi 

Ninuk mengungkapkan, awalnya kostum robot tersebut tidak dikhususkan untuk mengimbau kepada warga. Tetapi untuk digunakan perlombaan agustusan. 

"Awalnya itu kita siapakan untuk agustusan, tapi ketika ada pendemi ini ya kita manfaatkan," ucapnya. 

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x