Bandung Raya Diguyur Hujan di Hari Pertama Bulan Mei

- 1 Mei 2020, 10:07 WIB
Ilustrasi hujan*
Ilustrasi hujan* /PRFM/

BANDUNG, (PRFM) – Prakirawan Cuaca BMKG Bandung, Maulana Mustaqim mengatakan sesuai dengan pantauannya melalui citra satelit, Bandung Raya pada hari ini (1/5/2020) pada pagi hari cerah berawan hingga berawan.

Memasuki siang, sore, dan malam hari ada peluang hujan. Sementara suhu udara berkisar antara 19,2-29,8 derajat celcius dengan kelembapan udara berkisar 51-93%.

“Pada umumnya pada pagi hari cerah berawan hingga berawan. Berpeluang hujan di siang dan sore dan malam hari. Suhu udara berkisar antara 19,2-29,8 derajat celcius dengan kelembapan udara berkisar 51-93%. Arah angin dari arah tenggara dengan kecepatan 4-18 km/jam,” kata dia saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Sabtu (1/4/2020).

Baca Juga: Gelar Unjuk Rasa di Tengah Pandemi Covid-19, KASBI Cimahi: Kami Ikuti Protokol Kesehatan

Ia menambahkan, pada bulan Mei merupakan musim peralihan dari musim hujan dan musim kemarau. Namun, Maulana menyebut di musim kemarau nanti bukan berarti tidak ada hujan.

Menurut Maulana, yang masuk dalam kategori musim kemarau adalah curah hujannya di bawah 50 mm per bulannya.

“April ini masih ada hujan lebat, tetapi di prediksi Mei masuk hujan tapi ada penurunan jumlah hujannya. Di sebut musim kemarau itu apabila hujan di bawah 50 mm dalam waktu satu bulan. Di bawah itu berarti musim kemarau, jadi musim kemarau itu bukan berarti tidak ada hujan,” paparnya.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah