Sekda Pastikan Pemkot Miliki Anggaran Cukup untuk Penanganan Covid-19

- 24 Maret 2020, 11:47 WIB
Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna saat memberikan keterangan di Balai Kota Bandung, Senin (23/3/2020).* TOMMY RIYADI/PRFM
Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna saat memberikan keterangan di Balai Kota Bandung, Senin (23/3/2020).* TOMMY RIYADI/PRFM /

BANDUNG,(PRFM) - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna memastikan jika Pemkot Bandung sudah memiliki anggaran yang cukup untuk penanganan covid-19 di Kota Bandung.

"Kita sudah nyatakan tadi dari sisi anggaran aman, tinggal nanti pemanfaatan dan peruntukan yang sangat tepat sasaran," ucap Ema di Balai Kota Bandung, Senin (23/3/2020).

Nantinya, anggaran tersebut akan digunakan untuk penanganan dan pencegahan penyebaran covid-19 di Kota Bandung, salah satunya dengan membuat tempat cuci tangan atau wastafel di beberapa titik di kota Bandung.

Bahkan, sambung Ema, dalam penanganan covid-19 di Kota Bandung, salah satu BUMN, yakni Pertamina siap memberikan bantuan.

Baca Juga: Yuk Jaga Kondisi Tubuh Karena Setiap Orang Berpeluang Jadi Carrier Virus Corona

Adapun Bantuan yang diberikan berupa pemasangan wastafel pencuci tangan yang akan dipasang di pasar-pasar di kota Bandung.

"Sumbangan ini sebanyak 8 tadi saya dengar akan ditempatkan di pasar-pasar yang masih kurang," ujarnya.

Diakui Ema, meski anggaran tersedia, ada beberapa barang yang sulit dibeli seperti masker dan alat pelindung diri (APD) bagi paramedis.

Maka dari itu dia memastikan jika Dinkes Kota Bandung tengah mengupayakan pengadaan masker serta APD bagi paramedis.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x