Kota Bandung Zona Merah Corona, Oded : Kita Harus Makin Sigap dan Tanggap

- 22 Maret 2020, 12:18 WIB
Wali Kota Bandung, Oded M Danial didampingi Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna memantau beberapa titik yang akan dipasang wastafel portabel, Minggu (22/3/2020). *Tommy Riyadi/PRFM
Wali Kota Bandung, Oded M Danial didampingi Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna memantau beberapa titik yang akan dipasang wastafel portabel, Minggu (22/3/2020). *Tommy Riyadi/PRFM /*Tommy Riyadi/PRFM/

BANDUNG, (PRFM) - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkapkan ada sedikitnya tujuh daerah di wilayah Jawa Barat yang masuk zona merah atau area penyebaran virus corona (COVID-19), salah satunya adalah Kota Bandung.

Menangapi hal tersebut Wali Kota Bandung, Oded M Danial menegaskan jika pihaknya sudah mengantisipasi dengan menyiapkan anggaran total Rp75 Miliar.

"Kita harus semakin tanggap dan sigap dalam penanganan ini. Hari ini selain kita sudah menyiapkan anggaran Rp7 Miliar tahap awal, kita siapkan juga Rp75 Miliar," ujarnya saat ditemui wartawan, Minggu (22/3/2020).

Selain menyiapkan anggaran, Oded pun terus memonitor pola interkasi masyarakat yang saat ini sedang menerapkan social distancing. Ia pun meminta masyarakat sementara menghindari kerumunan dan juga kegiatan yang mengundang banyak massa.

Baca Juga: Kota Bandung Belum Akan Terapkan Lockdown

Baca Juga: Pemkot Bandung Akan Pasang Wastafel Portabel di Sejumlah Titik

"Kita sudah sepakat social distancing harus dgalakan di masyarakat. Saya monitor terus tim satgas bagaimana edukasi ke masyarakat. Dampaknya sudah ada, pasar tumpah di Monju sudah berhenti. Harapan saya masyarkat semakin sadar," ucapnya.

Mengingay kota Bandung bisa dibilang sebagai Kota perlintasan, Oded mengaku terus meningkatkan koordinasi dengan pemerintah provinsi Jabar dan pemerintah daerah lainnya untuk meningkatkan pengawasan.

"Setiap hari koordinasi dengan Gubernur. Bahkan kita juga sedang megkaji apakah ASN akan diliburkan seperti idul fitri, ini tadi sudah disampaikan ke pak Sekda," tuturnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x