Cegah Penyebaran Covid-19, Kesdam Adakan Penyemprotan Disinfektan di Makodam III/Siliwangi

- 18 Maret 2020, 17:28 WIB
Antisipasi penyebaran Covid-19, Kesdam III/Siliwangi mengdakan penyemprotan disinfektan di Makodam III/Siliwangi.*
Antisipasi penyebaran Covid-19, Kesdam III/Siliwangi mengdakan penyemprotan disinfektan di Makodam III/Siliwangi.* /Pendam III/Siliwangi

BANDUNG,(PRFM) - Dalam rangka mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19), Kesdam III/Siliwangi melakukan penyemprotan disinfektan di area perkantoran Makodam III/Siliwangi, Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Rabu (18/3/2020).

Dengan maraknya pemberitaan tentang penyebaran Virus Corona (Covid-19) tersebut, Kodam III/Siliwangi mengambil langkah-langkah melakukan antisipasi dan pencegahan, diantaranya dengan malakukan sosialisasi dan penyemprotan disinfektan.

Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf FX. Sri Wellyanto Kasih menyampaikan, melalui Rapim Tingkat Kodam III/Siliwangi kemarin, Pangdam III/Siliwangi mengintruksikan bahwa masing-masing satuan agar menyiapkan hand sanitizer, termometer dan ruang instalasi darurat untuk isolasi bagi personil yang terindikasi Virus Corona.

Baca Juga: Netty Prasetiyani: Saatnya Masyarakat Bangkit Membangun Gerakan Sadar COVID-19

"Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk antisipasi dan pencegahan sehingga kita dapat meminimalisir berkembangnya Virus Corona (Covid-19) di area Makodam III/Siliwangi maupun di satuan-satuan di jajaran Kodam III/Siliwangi lainnya," ucap Kapendam.

Lebih lanjut ia mengatakan, pelaksanaan penyemprotan disinfektan tidak mengganggu personil yang sedang malaksanakan tugas piket maupun tugas-tugas lainnya.

Baca Juga: Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Satu Korban Tenggelam di Sungai Cisangkuy

"Kita jangan panik dan jangan gopoh tapi kita harus tetap waspada dan yakinlah penyakit ini bisa disembuhkan serta terus melakukan pencegahan dengan melalui cuci tangan yang baik dan benar, makan-makanan yang sehat, minum vitamin, berolahraga yang rutin dan istirahat yang penuh serta dapat membatasi ruang gerak ke area umum," pungkasnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah