KPU Kabupaten Bandung Ajak Media Sosialisasikan Pilkada 2020 dan Berantas Hoaks

- 12 Maret 2020, 13:35 WIB
Acara sosialisasi Pilkada di Bale Pintar KPU Kabupaten Bandung, Kamis (12/3/2020).
Acara sosialisasi Pilkada di Bale Pintar KPU Kabupaten Bandung, Kamis (12/3/2020). /BUDI SATRIA/PRFM

BANDUNG,(PRFM) - Berita bohong atau hoaks masih menjadi hal yang bisa merusak kondusifitas pelaksanaan Pilkada 2020 di Kabupaten Bandung.

Maka dari itu, KPU kabupaten Bandung mengajak insan media untuk turut ikut andil dalam sosialisasi rangkaian Pilkada di Kabupaten Bandung dan memberantas hoaks pada masa Pilkada 2020 di Kabupaten Bandung.

Baca Juga: Oded Ajak Pengusaha Parkir Sama-sama Kelola Parkir di Kota Bandung Agar Lebih Tertata

"Ke depan sosialisasi yang diinginkan KPU itu betul-betul bisa terbantu dam tersampaikan kepada masyarakat luas dengan tentu dengan keakuratan berita yang baik, dan ini penting untuk ditingkatkan," ucap Agus di sela-sela acara sosialisasi Pilkada di Bale Pintar KPU Kabupaten Bandung, Kamis (12/3/2020).

Selain itu, KPU Juga mengajak jajaran Polresta Bandung untuk memberantas hoaks yang diduga akan banyak menyebar di masa kampanye dan jelang hari pemungutan suara nanti.

"Dalam sosialisasi kepada insan pers kami menghadirkan dua narasumber yang pertama dari Polresta Bandung dan kedua dari Kodim 0624 Kabupaten Bandung juga hadir. Dari Polresta temanya tentang penanggulangan hoaks di Pilkada," ucapnya.

Baca Juga: Pengemudi Ojol Bisa Nikahi Penumpangnya Usai Tawarkan Jadi Ojek Langganan untuk Antar Kerja

Selain dengan insan media, kepolisian, dan TNI, KPU juga akan melakukan koordinasi dengan pihak lainnya. Hal ini dilakukan tentunya untuk menjaga kondusifitas kabupaten Bandung selama Pilkada.

"Harapannya terjadi sinergitas hubungan harmonis antar semua komponen stakeholder Pilkada di Kabupaten Bandung baik itu KPU, kemudian insan pers, dengan pihak keamanan, nantinya dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, partai politik, pasangan calon sehingga kesadaran yang tinggi di semua komponen itu bisa menjamin pelaksanaan Pilkada itu berjalan aman, tertib dan kondusif," ucapnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x