Jelang Pelaksanaan Asia Africa Carnaval 2020 Dewan Minta Disbudpar Pantau Terus Penyebaran dan Penanganan Corona

- 12 Maret 2020, 12:28 WIB
ASIA Afrika Festival digelar di Kota Bandung, Sabtu 29 Juni 2019.*/ANTARA
ASIA Afrika Festival digelar di Kota Bandung, Sabtu 29 Juni 2019.*/ANTARA /

BANDUNG,(PRFM) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung tetap akan menggelar Asia Africa Festival 2020 dalam waktu dekat ini. Gelaran ini akan tetap digelar meski isu wabah corona tengah menjadi sorotan banyak pihak seantero dunia.

Ketua DPRD Kota Bandung Teddy Rusmawan mengakui jika pihak Pemkot sudah menegaskan kepada pihaknya jika acara ini tidak akan mengundang delegasi dari luar negeri.

Baca Juga: Hakim Harus Putuskan Rehabilitasi Bagi ABG Pelaku Pembunuhan Balita di Sawah Besar Jakarta Pusat

Meski begitu, sebut Teddy, meminta penyelenggara untuk terus memantau perekembangan penyebaran dan penanganan corona di Indonesia.

"Tentu ini dengan catatan. Kita mendorong disbudpar untuk terus berkoordinasi dengan dinas kesehatan kota Bandung. Jadi terkait dengan pengumpulan massa betul-betul harus diperhatikan untuk saat ini," ucap Teddy saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Kamis (12/3/2020).

Ditegaskannya, Teddy dirinya mendukung acara yang rutin digelar setiap tahun untuk memperingati konfrensi asia afrika ini. Namun catatan pentingnya adalah melihat sejauh mana perkembangan penyebaran dan penanganan corona di Indonesia.

Baca Juga: Sudah Tahu Belum Kalau Bisa Aktifkan Dark Mode pada Youtube di Ponsel Anda

Dengan adanya wabah corona ini, menjadikan sektor pariwisata dan ekonomi di kota Bandung mengalami penurunan. Angka kunjungan wisatawan mengalami penurunan.

Maka dari itu, Teddy berharap dengan adanya asia africa carnaval 2020, bisa sedikitnya membangkitkan ekonomi dan pariwisata kota Bandung.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah